Bacalon Walkot Tangsel Riza Villano Punya Program yang Tak Dimiliki oleh Calon Lainnya

oleh -
Riza Villano sedang diwawancarai oleh wartawan di sekretariat PSI.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID -Calon walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Riza Villano Satria Putra siap membangun Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, menjadi daerah yang dibanggakan. Riza bakal menjadikan Tangsel sebagai Kota Mahasiswa. Apalagi saat ini di wilayah selatan Jakarta itu ada 17 kampus baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan jumlah mahasiswa yang tidak sedikit.

“Saya ingin membuat Tangerang Selatan itu menjadi Kota Mahasiswa. Apalagi di Tangsel sekarang ini sudah banyak sekali kampus-kampus,” ujar Riza Villano Satria Putra usai mengikiti Seleksi Wawancara Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota PSI Kota Tangerang Selatan, di DPP PSi, Jakarta, Sabtu (18/1/2019).

Riza Villano bersama tim suksesnya usai mengikuti fit and proper test sebagai calon Walikota Tangsel di sekretariat PSI.

Riza menuturkan, kedinginan mewujudkan Tangsel sebagai Kota Mahasiswa bukan tanpa alasan. Karena setiap kampus dipastikan tidak hanya memfasilitasi untuk masyarakat Tangsel saja tapi juga semua masyarakat Indonesia yang menempuh pendidikan di Tangsel. Hal itulah yang menjadi kelebihan untuk bisa mewujudkan Tangsel sebagai Kota Mahasiswa.

Dengan banyaknya jumlah kampus di Tangsel, sambung Riza, maka kampus – kampus yang ada di Tangsel menjadi barometer nasional yang tidak kalah dengan Harvard, Oxford atau Cambridge. Dengan kampus yang tidak kalah dengan asing tersebut maka akan banyak mahasiswa dari luar negeri akan mengambil kuliah di Tangsel. Di tambah lagi kampus – kampus di Tangsel memiliki fasilitas sekelas internasional.

“Hingga saat ini belum ada satu orangpun di Indonesia yang menyuarakan Tangsel menjadi Kota Mahasiswa. Saya yang pertama dan saya akan mewujudkan. Makanya saya akan mempropagandakan dan merealisasikan langsung menjadi Kota mahasiswa,” tandasnya.

Riza Villano bersama tim suksesnya kompak mengenakan kaos bernomor 9 saat ada di sekretariat PSI.

Selain akan mewujudkan Kota Mahasiswa, Riza juga akan membuat Tangsel sebagai kawasan untuk memajukan industri film. Oleh karena itu, Riza akan membuat kawasan industri kreatif di Tangsel. Apalagi saat ini banyak youtuber yang harus dikembangkan kreativitasnya. Program lainnya yang akan dikerjakan Riza di Tangsel adalah membuat kawasan Religi Center baik untuk muslim atau agama lainnya.

“Nanti akan ada replika Taj Mahal, Grand Katedral,” paparnya.

Dalam kesempatan ini Riza tidak setuju ada sejumlah kota satelit seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi akam bergabung dengan Jakarta. Oleh karena itu sejumlah kota satelit tersebut harus menjadi sebuah daerah pemekaran baru. Terhadap daerah pemekaran baru itu, Riza bahkan mengusulkan dengan nama Kota Madina. Dengan Kota Madina tersebut maka diharapkan bisa mengurangi masalah berulang yang selalu terjadi di Jakarta seperti kemacetan dan banjir.

“Dengan mewujudkan itu maka akan membuat Indonesia menjadi bangsa yang diperhitungkan oleh bangsa lain. Untuk mewujudkannya maka saya harus jadi Walikota terlebih dahulu. Saya tidak bisa mewujudkan kalau saya tidak jadi Walikota,” tegasnya.