Camat Tersono Serahkan Bantuan Pangan Non Tunai

oleh -
Camat Tersono Sedang Berikan BPNT kepada Warga. Foto: Pendim Batang

BATANG – Forkopimcam Tersono atau yang dulu dikenal dengan Muspika, Jum’at pagi (23/11/18) menyerahkan secara simbolis (BPNT) kepada 150 orang perwakilan warga Desa Tersono bertempat di Eva Mart Dukuh Ngebong Desa Tersono Kecamatan Tersono Kabupaten Batang.

Bambang U.W Camat Tersono pada kesempatan tersebut menerangkan bahwa BPNT (Bantuan pangan non tunai ) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE (Kelompok usaha bersama ) PKH/pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank. Dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Bambang U W juga mengajak warga untuk lebih memahami dan mengerti apa yang dilakukan oleh Pemerintah melalui Kemensos RI ini juga semata mata untuk kesejahteraan warga khususnya yang sudah memegang Kartu Keluarga Sejahtera.

“Mohon kepada warga agar dipahami jangan sampai menimbulkan persepsi yang negatif di masyarakat, sehingga akan muncul berbagai macam isu yang berkembang di masyarakat yang imbasnya sampai ke pemerintahan desa” pintanya.

Tampak hadir dalam Rombongan Forkopimcam tersebut Bambang U W Camat Tersono, Pelda Ubaidillah mewakili Danramil Tersono, Bripka Hermanto mewakili Kapolsek Tersono, Kades Tersono Abdul Mukti beserta perangkat desa Tersono.(Pendim 0736).