Koramil Wonotunggal Patroli Wilayah Binaan Jelang Pemilu

oleh -25 views

 

Nusantarapos,- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019, anggota Kodim 0736 /Batang melalui Pjs Danramil 08 Wonotunggal melaksanakan Patroli bersama di wilayah Kabupaten Batang khususnya Kecamatan Wonotunggal, yang dipimpin oleh Pjs Danramil Letu Sumari diikuti oleh anggota lainnya dan anggota Polsek Wonotunggal.

Kegiatan patroli ini guna menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Batang khususnya wilayah Kecamatan Wonotunggal, menjelang Pemilu 2019, Komando Rayon militer (Koramil 08) gelar patroli di wilayah kecamatan Wonotunggal Senin pukul 21.00 hingga Selasa dini hari pukul 02.55 WIB (16/04/2019).

Ia pun berpesan saat berkeliling di wilayah binaan, kegiatan patroli tersebut berawal dari kantor Panwascam, dan sekertariat PPK Kecamatan Wonotunggal.

Serma Wani selaku Batitud mengatakan patroli tersebut dilakukan guna menjaga situasi Kabupaten Batang khususnya wilayah Kecamatan Wonotunggal yang terdiri dari 15 desa yang ada agar tercipta iklim kondusif jelang pemilu 2019.

Serma Wani selaku anggota yang mewakili Danramil Wonotunggal menuturkan saya melakukan patroli di wilayah

binaan yang ada di 15 desa di wilayah Kabupaten Batang dengan tujuan untuk memberikan rasa aman, tentram terhadap semua warga masyarakat yang ingin melakukan pencoblosan guna memenuhi hak Konstitusionalnya.

Serma Wani berharap untuk Pemilu tahun ini bisa berjalan mulus tanpa adanya gangguan kamtibmas, agar asas demokrasi yang LUBER Langsung Umum Bebas dan Rahasia bisadan Jurdil dapat terlaksana sehingga bisa tercapai pemilu berintegritas dan bermartabat.

Kasatgas Preventif AKP Farid saat berada di desa Dringo, Kecamatan Wonotunggal mengatakan anggota Satgas Preventif pun ikut mengawal pesta demokrasi agar terlaksana dengan baik dan lancar. Malam ini Satgas Preventif melakukan patroli dari wilayah Kecamatan Batang Kota, Wonotunggal, Bandar, dan kecamatan Warungasem yang terdiri dari 10 anggota.

Kades Dringo Sutrisno, mengatakan bahwa warga desa Dringo pada Pemilu 17 April 2019 mendatang yang ikut berpartisipasi dalam Pemilu berjumlah 1606 orang, yang di perantauan berjumlah kurang lebih 131 orang, di harapkan angka kehadiran mencapai kurang lebih 90% dari jumlah pemilih.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PPS desa Dringo Darji 42 alamat Dringo rt 6/rw 3 menyayangkan adanya pengurangan personil Linmas dari pemilu terdahulu, padahal pada Pemilu – pemilu sebelumnya Linmas yang berada di sekertariat berjumlah 5 orang sehingga bisa membantu pekerjaan lainya dalam melaksanakan pesta demokrasi.(Puji_Leksono/Pen-0736)