Beri Contoh Dan Motivasi Pada Petani, Babinsa Terjun Ke Sawah

oleh -43 views

 

Nusantarapos, – Babinsa Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang Serka Zaenal Abidin terjun ke sawah guna membantu dan memotivasi petani dalam tanam padi sistem jajar legowo di Desa Kepundung Kecamatan Reban Kabupaten Batang,Jumat ( 14/12/18 ).

Sistem penanaman padi jajar legowo sangat berpengaruh terhadap hasil panen sehingga Babinsa Serka Zaenal Abidin selalu memberi motivasi dan semangat serta dorongan agar para petani menanam padi dengan sistem tersebut,karena dalam satu hektarnya bisa selisih lebih banyak antara dua sampai tiga kwintal gabah basah.

Pada kesempatan tersebut Serka Zaenal Abidin menyampaikan, ” dengan tanam padi sistem jajar legowo selain meningkatkan hasil panen,juga mempermudah dalam penanggulan hama tanaman,perawatan dan pemupukan secara berimbang pada tanaman padi”,ungkapnya.

Pemilik lahan sawah Kadri mengatakan, “kami sangat berterimakasih sekali kepada bapak babinsa yang bukan hanya memberi arahan dan bimbingan pada para petani saja,namun bapak babinsa juga ikut menanam memberi contoh tanam padi sistem jajar legowo”,ucapnya.(Pen-0736)

Comment