Danramil 01/Subah Hadiri Acara Subah Bersholawat

oleh -52 views

Batang, – Komandan Koramil (Danramil) 01/Subah hadiri acara Subah Bersholawat dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H /2019 yang di gelar di lapangan desa Subah pada hari Rabu malam (09/01/2018).

Pada kesempatan Subah Bersholawat ini di hadiri oleh Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dari Pekalongan, Ustad Abdul Kholid Ma’rufi pengasuh Ponpes Syaf’i Akrom Pekalongan,  turut hadir pula ketua DPRD Batang Taguh Imam Raharjo,  dan wakil bupati Batang Suyono, muspika kecamatan Subah dan warga Nahdliyin Kecamatan Subah maupun dari luar Kecamatan Subah.

Dalam sambutannya wakil Bupati Batang Suyono menyampaikan, pesan kepada pemuda dan pemudi bahwa kita semua merupakan generasi bangsa yang merupakan salah satu aset Negara sebagai penerus bangsa yang harus meneruskan para pahlawan dan para ulama yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa kita ini, yang di antaranya dengan belajar yang baik dan menjauhi narkoba,”ucapnya.

Ustad Abdul Kholid Ma’rufi yang merupakan pengasuh Ponpes Syaf’i Akrom Pekalongan dalam tausiahnya mengatakan bahwa kita sebagai umat yang beriman haruslah pandai bersyukur dan merelakan sebagian harta kita untuk di sedekahkan, karena dengan bersyukur kepada Allah SWT kita semua akan terselamatkan di dunia dan akhirat begitu pula apabila kita Ihlas bersedekah maka akan menuai di hari nanti, dan menggunakan hp untuk hal-hal yang positif saja,”tandasnya.

Sedangkan Komandan Koramil 01/Subah Kapten Inf Sugito mengatakan bahwa acara Subah Bersholawat dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh IPNU-IPPNU Ranting Subah merupakan suatu kegiatan yang sangat positif yang salah satunya menumbuhkan persaudaraan umat Islam (ukhuwah islamiyah), oleh karena itu kami sebagai aparatur komando kewilayahan (Apkowil) kita harus mendukung kegiatan seperti ini,”ucapnya. (Pen-0736)

Comment