Single ‘Aku Sedang Mencintaimu’ Maudy Ayunda Hadir Dalam Versi Piano

oleh -

Jakarta, NusantaraPos – Tahun lalu, Maudy Ayunda sukses membuat penggemarnya larut dalam perasaan menanti cinta sang sahabat, yang ada dalam lagu “Aku Sedang Mencintaimu”. Melihat antusiasme para pecinta musik terhadap lagu ini, Maudy pun memutuskan untuk merilis lagu ini dalam versi yang berbeda.

Lagu “Aku Sedang Mencintaimu” yang dirilis di tahun 2018 lalu, mendapatkan tempat terbaik di hati pecinta musik Indonesia. Lagu ini sudah diputar jutaan kali di music streaming dan video musiknya telah ditonton jutaan kali di Youtube. Lagu ini juga sempat masuk ke dalam A-List Indonesia Playlist di Apple Music, dan hingga hari ini lagu “Aku Sedang Mencintaimu” masih bertahan di dalam chart musik streaming JOOX.

Tidak hanya itu, industri musik tanah air pun mengapresiasi lagu ini dengan memberikan nominasi kategori Artis Solo Wanita Terbaik untuk Maudy Ayunda melalui lagu “Aku Sedang Mencintaimu” pada Anugerah Musik Indonesia 2018 lalu.

Karenanya, Maudy dan tim dari Trinity Optima Production kemudian memutuskan untuk memberikan suguhan yang berbeda terhadap lagu tersebut. “Karena kami melihat banyaknya komentar positif terhadap lagu ini dan liriknya juga sesuai dengan apa yang dirasakan oleh banyak orang, maka sebagai bentuk apresiasi untuk pendengar musik Indonesia kami pun merilis versi piano yang memberikan kesaan dan rasa yang berbeda dalam menikmati lagu ini,” ungkap Mhala selaku A&R dari Trinity Optima Production dalam Siaran Pers yang diterima Nusantarapos.co.id, Kamis (14/2/2019).

Bekerjasama dengan Kitut yang juga seorang arranger musik, lagu “Aku Sedang Mencintaimu” dibawakan dalam format solo piano dengan aransemen musik yang lebih ballad dari versi originalnya.

“Karena sebenarnya lagu ‘Aku Sedang Mencintaimu’ ini liriknya sedih. Liriknya menceritakan tentang perasaan seseorang yang menantikan cinta dari sang sahabat. Dan, lewat aransemen yang baru ini, aku ingin menampilkan kesenduan dari lirik tersebut,” ungkap Maudy yang mengaku sangat puas dengan hasil aransemen untuk single “Aku Sedang Mencintaimu” versi piano ini.

Pilihan instrumen piano pun bukan keputusan yang tak berdasar. Maudy merasa lewat alunan piano, lagu “Aku Sedang Mencintaimu” ini bisa memberikan energi yang berbeda dari aslinya.

“Saya dan Maudy sepakat hanya menggunakan instrumen piano dalam lagunya kali ini. Karena kami merasa, dengan alunan piano, pesan dan rasa sendu yang ada dalam lagu ini lebih terasa dan bebas dari distraksi beat-beat instrumen musik lainnya,” tambah Mhala. (*)