Intip Keseruan Berwisata di China Town Bandung

oleh -72 views

Bandung, Nusantarapos – Seperti di Kampung China Cibubur, kota Bandung juga memiliki wilayah Pecinan tepatnya di Jl. Kelenteng no.41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung. Disini ada tempat wisata unggulan bernama China Town Bandung. Bangunan ini telah diresmikan oleh Walikota Ridwan Kamil pada 20 Agustus 2017 lalu.

Tak hanya menampilkan bangunan yang berarsitektur khas Negeri Tirai Bambu berwarna merah dengan hiasan lampion di areanya, China Town juga didesain dengan spot-spot foto menarik yang membuat seolah-olah Anda sedang berada di negeri China jaman dahulu. Menarik kan?

Salah satu pengunjung yang sedang selfie di salah satu spot foto China Town/foto : Arie

Disini terdapat pula Museum yang menampilkan barang-barang jadul asli China, selfie room, taman bermain anak dan area kuliner dengan jajanan yang pastinya halal bernama Warong Jadoel. Anda yang lapar bisa membeli kuliner khas China yaitu bakpao, dim sum, dodol dan makanan lainnya dengan harga terjangkau.

Suasana China Town saat hari libur sangat ramai, pertunjukan Barongsai juga dihadirkan untuk menghibur pengunjung yang mayoritas orang tua dan anak-anak. Bahkan Anda yang ingin berfoto ria dengan pakaian adat China juga bisa menyewa kostum dan makeup.

Tak hanya itu, disini juga terdapat kelas kursus olahraga Wushu untuk anak-anak. Ibu Tia, warga asli Bandung yang ditemui Nusantarapos, mengaku sedang menemani anaknya berlatih wushu di China Town. “Kalau kesini anterin anak wushu latihan ya. Suasananya enak kalau buat anak-anak ada rumput sintesis bisa lari-lari,” kata Tia, Minggu (21/4/2019).

Sementara Adhika (13) pengunjung asal Bekasi sangat senang bisa mengunjungi China Town untuk pertama kalinya. “Diajak papa. Baru pertama, banyak makanan,” ungkapnya.

Anda yang berminat kesini bisa membeli tiket seharga Rp 20 ribu (weekdays) dan Rp 30 ribu (weekend). Jam operasional China Town mulai 10.00 – 24.00 WIB. (RIE)