BUDAYA  

Gebrak Pacitan dengan 9 Hari Wayang Kulit demi Muri

NUSANTARAPOS,PACITAN,-Dalam menyambut hari jadi Kabupaten Pacitan ke-275 tahun 2020 nanti, perkumpulan seni budaya “Bumi Laras Manunggal” merencanakan mengadakan pagelaran wayang kulit selama 9 hari di Pacitan yang nantinya diharapkan memecahkan MURI.

Acara tersebut di prakarsai Sugeng Nugroho.Ia,menyebutkan bahwa pagelaran wayang kulit ini terbuka bagi masyarakat Kabupaten Pacitan di 12 Kecamatan.

“Bagi masyarakat Kabupaten Pacitan, kami harapkan untuk bisa hadir dan menyaksikan pertunjukan seni wayang tersebut,” ujar Sugeng dalam keterangannya, Rabu (11/12/2019).

Lebih lanjut,ia menjelaskan bahwa acara tersebut bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa khususnya wayang kulit, karena wayang kulit telah terbukti mampu berperan sebagai perekat persatuan masyarakat Kabupaten Pacitan.
. ” Dalam rangka menyambut hajatan hari jadi Pacitan ke 275 pada tahun 2020, maka saya sebagai penasehat dari Perkumpulan Seni dan Budaya ” Bumi Laras Manunggal” ikut berpartisipasi untuk memeriahkan agenda tahunan dengan menggelar acara untuk memecahkan rekor MURI Wayang Kulit selama 9 hari. Komitmen Bupati Pacitan dalam melestarikan budaya bangsa membuat saya memilih lokasi Kabupaten sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini,” pungkas s
Sugeng.