Dana PKH Tahap Satu Disalurkan Lewat Sistiem Non Tunai

oleh -

Nusantarapos,- Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) lebih kurang dari 10.000 (sepuluh ribu) ditahap 1(satu) Masyarakat di Kab OKU, mendapat bantuan Pemerintah melalui Program keluarga Harapan (PKH).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Syaiful Kamal SKM.ME pid. melalui Korkab PPKH Kab OKU, Heriyansyah Spd., Senin (07/5/18) diruang kerjanya menerangkan,” Masyarakat Kab.OKU yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah melalui Program Keluarga Penerima Manfaat (KPM)
kurang lebih dari 10.000 (Sepuluh ribu) KPM, telah melakukan penyaluran Dana (PKH) di tahap 1 (satu) Tahun 2018 ini yang disalurkan melewati Bank Mandiri dan Agen Bank Mandiri melalui penyaluran Non tunai terhadap para Masyarakat (OKU) yang mendapatkan bantuan itu.”

Lebih lanjut ia mengatakan, Untuk Kecamatan Baturaja Timur, Kec.Baturaja Kec.Barat, Kec.Lengkiti, Kec.Soso Buay Rayap dan Kec. Lubuk Batang Bank Mandiri Cabang. Sedangkan Kecamatan Semidang Aji, Kec. Pengandonan, Kec. Muara Jaya dan Kec. Ulu Ogan di Bank Mandiri (KCP) Lintas, Kecamatan Lubuk Raja dan Kec.Sinar Peninjauan di kantor Cabang pembantu (KCP) Lubuk Raja, Dan yang terahir Kecamatan Peninjauan dan (KPR) di KCP Peninjauan.

“Penyaluran yang Berlangsung dari bulan Februari, untuk penyaluran (KPM) Reguler, Sedangkan untuk (KPM) peluasan dimulai dari pertengahan Maret sampai dengan Akhir April tahun 2018.yang dalam satu tahunnya 4 kali dilakukan penyaluran,”jelas Heri.

Untuk sebagian (KPM) yang belum melakukan penyaluran sekarang masih dalam proses dan anntinya akan dilaksanakan proses penyaluran susulan.

“Manfaat dari buku Tabungan (KPM) bisa digunakan untuk menabung uang hasil pendapatan KPM sehari-hari, ”pungkasnya.(S/E.)