Wali Kota Batam Resmikan Gedung Baru SMP Maitreyawira

oleh -33 views

NusantaraPos – Wali Kota Batam H.M Rudi hari ini menggelar acara peresmian gedung baru SMP Maitreyawira berlantai empat yang disertai dengan penandatanganan prasasti.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung penambahan fasilitas maupun sarana belajar mengajar di sekolah yang didirikan oleh Yayasan Maitreyawira itu.

Dengan adanya gedung baru ini, Wali Kota Batam berharap iklim belajar mengajar dapat tercipta dengan baik serta dapat mencetak lulusan yang hebat.

“Kita berharap generasi masa depan kita ini lebih hebat dari para pendahulunya,” ujarnya disambut tepuk tangan hadirin, Sabtu (5/5/2018).

Rudi juga mengatakan, “Kurikulum pelajaran yang diberikan sekolah kepada peserta didik, ke depannya harus lebih fokus terhadap satu mata pelajaran,” tegasnya.

“Dengan begitu, peserta didik dapat menguasai dengan baik apa yang mereka dapat selama belajar di bangku sekolah. Kita jangan mau kalah dengan negara tetangga. Kalau bisa kita dapat melebihi mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Maitreyawira Sudirman mengharapkan agar berdirinya sekolah ini dapat menjadi lembaga pendidikan formal yang dapat memenuhi kebutuhan tempat belajar anak-anak di sekitar lingkungan tersebut.

“Pendidikan di Batam terus mengalami pertumbuhan. Dengan keberadaan gedung baru ini kami dapat memenuhi kebutuhan dan kesempatan belajar anak-anak,” katanya.

Gedung baru SMP Maitreyawira ini menyediakan 55 ruangan dengan total jumlah siswa sebanyak 658 orang.

“Dengan gedung baru ini, para siswa mendapat ruang gerak, iklim belajar yang kondusif dan kepercayaan diri anak-anak pun meningkat,” tutupnya. (JJM)

Comment