Ini Dia Kata Manajer Rayon PLN Baturaja Terkait Matinya Listrik

oleh -

Nusantarapos,-Kurang lebih 13 jam, listrik di wilayah Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel mengalami gangguan dan akibatnya di sejumlah wilayah Baturaja menjadi gelap gulita. Dari kejadian ini masyarakat banyak yang mengeluh.

lebih kurang 7 jam listrik di Kelurahan Saung Naga padam, “Terang Marta” masyarakat setempat, Kamis (3/5/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, pemadaman listrik ini sudah sering terjadi dan tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak PLN.

Semalam lebih kurang pukul 23.00 wib listrik tiba-tiba saja mendadak padam hingga menjelang Subuh baru hidup kembali dan pemadaman listrik secara bergantian khususnya di wilayah yang ada di OKU.

“Seharusnya pihak PLN ada pemberi
tahuan terlebih dahulu,lewat pegumuman jika akan ada pemadaman listrik. Bukan kah dampak dari listrik yang sering padam mendadak akan mengakibatkan barang-barang elektronik bisa cepat rusak,” kata dia.

Di lain sisi Manajer PLN Rayon Baturaja Edwardus menjelaskan, “Penyebab utama dari padamnya listrik yaitu schoor tiang beton penahan jaringan doubel feeder jebol yang ada di depan GI yang mengakibatkan jaringan listrik saling bersentuhan satu sama lainnya di 3 lokasi yakni depan Hotel Redante, Simpang Tiga Sukajadi dan di Gardu Kebun Jeruk.”

lebih lanjut kata Edwar, Akibat hujan angin pohon tumbang di Desa Sukamerindu jaringan rusak 3 gawang dan Arrester bocor diantara 8 gardu.
“Saat ini Alhamdullilah sudah operasi dan listrik sudah menyala seperti semula dalam keadaan aman.Kami mohon maaf atas pelayanan PLN yang belum memenuhi keinginan masyarakat Kabupaten OKU. Semoga kedepan kami bisa lebih baik lagi,” jelas Edwar saat dihubungi lewat via ponsel. evi.s