DAERAH  

Pemkab Lampura Kembali Raih Opini WTP Untuk Ke Empat Kalinya

Lampung Utara – Di lansir dari ruang BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, di Bandar Lampung Selasa (28/5/2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) untuk ke Empat kalinya dari BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung.

Penyerahan WTP diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Sunarto, SE kepada Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH.

Menurut Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Lampung, pemberian opini WTP kepada Pemerintah Kabupaten Lampura, merupakan laporan keuangan tahun 2017 berdasarkan pada laporan keuangan Tahun 2018.

“Hasil pemeriksaan yang telah dilakukan BPK RI, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan Pemkab Lampung Utara, dan BPK pada tahun ini masih memberikan Opini WTP,” kata Sunarto.

Dirinya juga berharap opini yang diperoleh agar dapat dipertahan dan ditingkatkan lagi, adapun predikat Opini WTP ini merupakan yang keempat kali berturut-turut untuk Kabupaten Lampung Utara di bawah kepemimpinan H. Agung llmu Mangkunegara.

Sementara itu, Bupati Lampura, menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampura atas diperolehnya Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung.

“Puji syukur dan apresiasi atas diperolehnya Opini WTP, ini merupakan prestasi kita bersama-sama, semoga menjadi motivasi kita  untuk semakin giat dalam mewujudkan tatakelola pemerintahan Kabupaten Lampung utara yang lebih baik,” tutur Bupati Agung.

Bupati Lampura juga mengapresiasi para pelayan rakyat di Lampura atas kerja dan kinerja dalam menyusun dan menyajikan keuangan yang dapat dipertanggung jawabkan sebagaimana mestinya. (RH)