DAERAH  

Wabup Lampura Buka Pelatihan Deteksi Dini dan Pencegahan Konflik

Lampung Utara, Nusantara Pos – Di Aula Adiguna Makodim 0412/LU. Selasa (23/7/2019), Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo buka Pelatihan Deteksi Dini dan Pencegahan Konflik.

Kegiatan dengan tema “Kita Tingkatkan Peran Masyarakat Dalam Menjaga Kondusifitas Lampung Utara” turut dihadiri oleh Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji (KIPH), H. Makmur, Plt Kesbangpol, Fadli Ahmad, Pasi Ops, Lettu Inf Jauhari, Plh Pasi Intel, Kapten Inf Suroto, Asisten Tenaga ahli, Adnan Kohir, Kasat Pol PP, H. Firmansyah, para Kadis dan 150 orang peserta.

Dalam sambutannya, Wabup Lampura mengucapakan terimakasih kepada Kodim 0412/LU dan para peserta sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

“Dalam situasional sekarang ini kita perlu menyadari bahwa banyaknya konflik yang akan terjadi, apabila kita tidak cermat dalam melihat suatu permasalahan, maka akan terjadi keributan diantara kita,” tutur Wabup Budi.

Untuk itu, sambung Budi, kita perlu meningkatkan semangat nasionalisme dan meningkatkan deteksi secara dini, apabila ada permasalahan di Lampung Utara, ini guna mewujudkan pembangunan di Kabupaten ini dengan baik, tanpa ada masalah dan kendala.

“Kita juga berharap kondisi di Lampung Utara tetap kondusif dan jangan menebarkan berita hoax atau menghujat sesama, baik itu agama suku dan ras, karena itu kita harus bergandengan tangan dan harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,” kata Budi.

Wabup Lampura ini juga mengajak seluruh peserta dan masyarakat Lampura, untuk saling menjaga keutuhan wilayah Kabupaten Lampura, agar situasi dapat menjadi lebih baik sehingga bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Utara lebih baik lagi.

Usai memberikan sambutan, dilanjutkan Penyematan tanda peserta latihan oleh Wabup Budi Utomo kepada perwakilan peserta latihan secara simbolis. (P15)