DAERAH  

Pembangunan Museum Song Terus Telan Dana 18 M

Museum Song Terus

Nusantarapos,,-Tampak calon bangunan megah berada di desa Wareng Kec. Punung.  yang rencananya untuk Museum Situs Song terus merupakan bangunan tahap II Tahun Anggaran 2018 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan memakan anggaran Rp. 18.454.380.000. Lokasi bangunan tersebut berada di sekitar Goa Tabuhan termasuk yang menjadi salah satu Icon pariwisata Pacitan, selain Goa lainya.

Ketika mantan Kades Wareng Purwo dihubungi tentang pembangunan gedung situs melalui WhatsApp menyampaikan,” Itu pusat, tapi itu sudah saatnya tahun ini finishing yang nangani. Tidak ada istilah kulo nuwun awal pembangunanya, namun hanya ada yang mengantar surat pemberitahuan, selebihnya tidak tahu, murni dari pusat.”

Masih menurut Purwo, pembangunan itu dilanjutkan rencana awal tiga, tahun ini tahun ke tiga finishing. Itu langsung kementrian.

Sementara, Rudi warga dusun Mbleruk Desa Wareng yang desas – desunya mengalami kerugian finansial saat dikonfirmasi Selasa (20/8/19) terkait bangunan gedung museum situs Song Terus mengatakan,” Hal ini sensitif belum bisa kasih informasi. Itu langsung dari Pusat Jakarta, ini saya lagi koordinasi dengan pusat. Nanti coba satu hari lagi saya kasih informasi. Kalau saya tahu dari nol sampai atas maupun hal tehnispun saya tahu kelemahanya. Tapi saya tidak mau sejauh itu untuk saat ini.”(AW).