Sugik Enggal Group Belum Siap Masuk Gelanggang Pilkada Pacitan 2020

oleh -71 views
Sugi Bibit Haryanto (Enggal Group)

NusantaraPos,- Salah satu tokoh masyarakat Pacitan yang potensial menjadi kandidat kuat dalam pilkada Pacitan 2020, menyatakan belum siap. Bibit Sugiharjanto atau biasa dipanggil Sugik Kutut, yang sekaligus Ketua KONI Pacitan dikenal memiliki latar belakang beragam, memilik jaringan yang kuat dan sekaligus pengaruh luas dimasyarakat.

Pria dengan 2 orang anak yang berpenampilan sederhana ini adalah juga peternak kutut hibrid dengan prestasi nasional disamping seorang pebisnis handal. Dengan sentuhan tangan dinginnya, olahraga voley Pacitan mencapai masa keemasan di Jawa Timur, dengan prestasi puncak menjuarai Porprov Jatim 2019.

Dihubungi melalui sambungan telepon mengenai kesiapannya maju pilkada, Sugik menjawab, “Saya belum siap untuk maju dalam pilkada pacitan 2020. Masih banyak calon yang saya anggap lebih mumpuni daripada saya. Selain itu saya masih punya PR yang harus saya laksanakan.”

Ketika diminta untuk menyebut nama salah satu balon yang mumpuni itu, peternak dan penghobi burung dara pacu ini menjawab, “Menurut saya hampir semua calon yang sudah santer diberitakan mumpuni.”

Saat diminta penjelasan mengenai alasan khusus yang melatarbelakangi ketidaksiapan itu ia menjelaskan, “Belum dapat restu terutama dari ibu dan keluarga selain itu juga belum siap mental dan masih ada bisnis yang perlu diperbaiki, saya juga menganggap diri saya belum pantas dan gak mumpuni utk dicalonkan,” imbuhnya.

Sebuah sikap rendah hati dan altruisme yang mulai jarang kita temukan, tetapi sekaligus menjadi penyejuk ditengah tandusnya ketauladanan.(Pewarta: El_Bach/AgusA)

Comment