DAERAH  

Tiga Hari Di release, Polling Birru Center Diikuti Hampir Seribuan Voters

Nusantarapos,-Secara mengejutkan polling melalui media online dengan memakai aplikasi strawpoll tentang preferensi bakal calon bupati Pacitan 2020, diikuti hampir seribuan warganet (24/8-2019).

Nama Afghani Wardhana yang kini menjadi salah satu kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Madya Surabaya, menjadi jawara dengan 37,72% atau 344 pemilih. Ditempat kedua, Winarni yang kelahiran Jatigunung dan bermukim di Jatiasih Bekasi, dengan 18,2% atau 166 pemilih.

Dibawahnya, jagoan lokal Damhudi yang mantan komisioner KPUD Pacitan dengan 17,54% atau 160 Voters. Peringkat ke 4, H Subroto ASN di Kemenhub dengan perolehan 7,46% atau 68 suara, lantas menyusul, Sugeng Nugroho, SH seorang praktisi hukum meraih 6,03% setara dengan 55 suara.

Dengan selisih prosentase yang belum signifikan, seterusnya muncul nama akademisi Sudjatno, politisi partai Golkar Gagarin, Yudi Sumbogo wakil bupati Pacitan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Pacitan Nurulhuda dan ketua Partai Golkar, Budi Wirawan.

Dibawahnya lagi, ada nama pengusaha muda yang handal Sugiharto (Sugi-Minyak) dan Andung Damar Sasongko.
Tiga nama dibawahnya, Sugiri Sancoko, Soedijono dan Ahmat Ikhsan masing-masing memperoleh 3 suara, sedangkan Ketua DPRD Rony Wahyono dan Jendral (purn) Aziz Ahmadi keduanya memperoleh 2 voters.

Dinamika politik Pacitan akan semakin kencang, mengingat pelaksanaan pemilukada serentak 2020 yang tinggal setahun lagi. Semoga kelak masyarakat Pacitan mendapatkan pemimpin yang bisa membawa Pacitan lebih modern, berdikari dan sejahtera.(Pewarta: El_Bach)