DAERAH  

Sah Dilantik, Romli Jabat Ketua DPRD Lampura

Foto : Pelantikan ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara yang di gelar di Sidang paripurna Gedung DPRD, Romli dari partai Demokrat terlantik menjabat Ketua DPRD Lampura, Senin (14/10/2019). (RH)

NUSANTARAPOS, LAMPUNG UTARA – Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Ketua beserta Wakil Ketua Dewan, di gelar dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) di ruang sidang paripurna gedung DPRD setempat. Senin (14/1/2019).

 

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan Romli dari partai Demokrat menjabat Ketua DPRD, Madri Daud dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua I, Dedi Sumirat partai Nasdem menjabat Wakil Ketua II dan Joni Saputra dari partai PDIP menjadi Wakil Ketua III, masa jabatan 2019 – 2024, dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi Lampura, Nuki sedangkan Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Lampung dengan nomor G/698/B.01/HK/2019.

 

Pantauan media ini, nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Lampura, H. Budi Utomo, Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, Kakimal Letkol Laut Sri Depranoto, Kapolres, AKBP Budiman Sulaksono, S.IK, Kepala Kejaksaan Kotabumi, Kepala OPD, Para Camat , Lurah Kepala Desa dan 40 anggota DPRD Lampura.

 

Ketua DPRD Lampura, Romli dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak atas dukungan sehingga nantinya dapat mengemban amanah dan kewajiban menyuarakan aspirasi rakyat.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada saudara-saudara saya anggota DPRD yang telah mempercayakan saya untuk mengemban tugas ini, saya juga ucapkan selamat untuk Budi Utomo yang telah diangkat menjadi Plt Bupati, sehingga nantinya eksekutif dan legislatif dapat bersinergi guna membangun Lampung Utara lebih baik lagi,” tutur Romli.

 

Sementara itu, Plt Bupati Lampura dalam sambutannya mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Ketua DPRD Lampura dimana prosesi pelantikan berjalan sangat baik dan hikmat.

 

“Dengan Dilantiknya ketua DPRD yang baru merupakan kesempatan kita semua untuk membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” ucap Budi.

 

Menurut mantan Kepala BPKA ini, Ketua DPRD merupakan suatu jembatan penghubung antara Eksekutif dan Legislatif bersinergi dalam menjalankan roda pembangunan pemerintah. “Ayo kita bersama-sama menyatukan langkah guna membangun kabupaten Lampung Utara untuk lebih maju lagi,” katanya.

 

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Anggota DPRD terpilih, Sandi Juwita dari Partai Demokrat, dimana sebelumnya Sandi terkendala pelantikannya disebabkan internal dari partainya. (RH)