Bupati Probolinggo Lantik 11 Kades di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa

oleh -
Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari, SE menyerahkan SK kepada 11 Kades Terpilih.

Probolinggo, NUSANTARAPOS.CO.ID – Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari, SE secara resmi melantik dan mengambil sumpah 11 orang kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan kepada desa (Pilkades) secara serentak tahun 2019, pelantikan tersebut dilakukan di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa, Kabupaten Probolinggo, Senin(16/12/19).

Ke 11 kades tersebut dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Surat Keputusan Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari,SE nomor 141/888 s/d 898/426.32/2019 Tentang Pengesahan dan pengangkatan Kepala desa Terpilih. Yakni Hosen sebagai Kades Jabungsisir Kecamatan Paiton, Abdul Rahim sebagai Kades Rondokuning Kecamatan Kraksaan, Asmail sebagai Kades Krampalin, Danny Dilla Arifin sebagai Kades Matekan Kecamatan Besuk. Muhammad Yadi sebagai Kades Tarokan Kecamatan Banyuanyar dan Sholeh sebagai Kades Kecik Kecamatan Besuk.

Selanjutnya, Dimas Eko Romadoni sebagai Kades Bulu Kecamatan Kraksaan, Imam Hidayat sebagai Kades Clarak Kecamatan Leces, Budi Santoso sebagai Kades Boto Kecamatan Lumbang, Muji sebagai Kades Brumbungan Kidul Kecamatan Maron dan Agus Herwanto sebagai Kades Petunjungan Kecamatan Paiton.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Terpilih ini dihadiri oleh Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf.Imam Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo Nadda Lubis, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Sekertaris Daerah H.Soeparwiyono, Kepala OPD, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Forkopimka serta BPD, Pejabat (Pj) Kades dan Panitia Pilkades dan 11 desa di Kabupaten Probolinggo.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah ini ditandai dengan penantandangan berita acara pelantikan oleh 11 Kades terpilih, saksi plt, Asisten Adminitrasi Pemerintah dan Kesra Sekertaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Moh Happy dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Probolinggo Edy Suryanto serta Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari SE.
Dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan kades.

Dalam sambutan Bupati Probolinggo Tantriana Sari menyampaikan ucapan terima kasih kepada 11 orang pejabat Kepala Desa yang telah melaksanakan tugas dan kewajibannya selaku ASN mengawal pembangunan di desa selama sekian bulan termasuk mengawal segala proses demokrasi sehingga pelantikan desa.

“Terima kasih atas kontribusi seluruh penjabat Kepala desa yang mempunyai sebuah tantangan tersendiri bagi ASN yang diamanahi oleh Bupati Probolinggo Semoga apa yang ditinggalkan menjadi bagian iktiar selama ini menjadi catatan jariyah tersendiri dan menjadi pengalaman yang bermanfaat dalam jenjang karir yang lebih tinggi selaku ASN,” katanya.

Tidak lupa Bupati Tantriana menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak sehingga seluruh pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa berjalan dengan lancar dan aman. Seluruh dinamika yang terjadi tentunya menjadi sebuah bagian dari proses pendewasaan politik .

“Terima kasih atas support dan pengamanan yang dilaksanakan secara Ol out seluruh personil TNI/ Polri Sehingga pemilihan Kepala desa berjalan sesuai dengan harapan bersama ” jelasnya.”

Saya berpesan kepada 11 Kepala desa yang baru saja dilantik untuk betul betul memahami dan menjabarkan tugas dan fungsinya dengan tindak tanduk perbuatan melalui kebijakan publik yang nantinya diberikan kepada rakyat.” tandasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa terpilih ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari, Forkopimda, Sekertaris Daerah Kabupaten Probolinggo H.Soeparwiyono, Kepala OPD, Camat serta Forkopimka se Kabupaten Probolinggo.(Abdul)