Peduli Terminal Pacitan, Subroto Berikan Motivasi Pegawai Dishub

oleh -

NUSANTARAPOS,PACITAN, – Sebagai mantan Aparatur SIpil Negara di Kementerian Perhubungan, Subroto tak segan-segan meninjau terminal bis kota Pacitan yang memiliki tingkatan tipe A.

Dalam kunjungannya tersebut, dirinya disambut kepala perwakilan Dinas Perhubungan Jawa Timur Hanura dengan didampingi Haryono. Pertemuan Subroto dengan pegawai Dinas Perhubungan tersebut mengingatkan dirinya saat bertugas sebagai pegawai kementerian di Jakarta.

“Tentu hal ini mengingatkan saya pada saat saya masih menjadi pegawai di Kementerian Perhubungan Jakarta. Saya bangga karena Pacitan sudah memiliki terminal dengan kelas tipe A di mana terminal tersebut merupakan terminal yang melayani kendaraan penumpang Antar Kota Antar Propinsi,” kata Subroto, Jumat (3/1/20).

Subroto juga mengingatkan kepada ASN agar selalu berhati-hati memakai lebel kementrian perhubungan dan harus dapat menjaga betul dengan sebaik-baiknya.

“Terminal ini merupakan wajahnya kota Pacitan. Kalau sudah wahahnya bayangkan kalau muka kita berubah-ubah ini yang kita tanamkan.Yang ada ini kita syukuri dulu.  Kita harus menjadi percontohan terminal itu bagaimana walaupun tidak sebesar dengan yang lain. Kita harus tertib administrasi, SDM yang baik semua harus terukur. Jangan lupa sarana dan prasarananya harus diperhatikan betul,” terangnya.

Sementara itu Kepala BPTD Wilayah XI Jawa Timur, Hanura Kelana Irianto menambahkan agar selalu menjaga kelestarian terminal serta meningkatkan sumber daya manusia yang siap untuk meningkatkan kinerja perhubungan.(*)