Sugeng Nugroho Ucapkan Selamat Datang Kepada SBY

oleh -

PACITAN,NUSANTARAPOS,-Kedatangan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono ke Pacitan yang diagendakan pada tanggal 20 sampai 24 Februari 2020 ini, selaku bakal calon bupati Pacitan, Sugeng Nugroho mengucapkan selamat datang di “Kota Seribu Satu Goa.”

Menurut Sugeng, melalui rilisnya, kedatangan SBY ke Pacitan dalam rangka peletakan batu pertama (groundbreaking) Museum dan Galeri Seni SBY.  ” Dengan dibangunnya museum tersebut sangat menguntungkan bagi warga masyarakat Kabupaten Pacitan,  karena Museum berfungsi merawat, mengumpulkan dan menyajikan serta melestarikan warisan budaya masyarakat bertujuan Studi, penelitian sekaligus menjadi tempat wisata,” tulisnya, Selasa (18/2).

Bahkan menurut Sugeng lagi, ada beberapa poin – poin penting yang perlu menjadi perhatian bersama bahwa musiun SBY – ANI adalah jenis museum khusus, museum yang koleksinya terdiri dari kumpulan bukti material milik pribadi keluarga besar SBY salah satunya sebuah mobil yang akan dipajang di Pacitan.

” Tidak hanya mobil yang ada dalam museum, justru yang perlu dicatat history hidup SBY dimulai sejak lahir juga dengan Ibu Ani. Ada ribuan memorabilia yang sudah dipersiapkan menjadi pameran di museum SBY – ANI agar warga masyarakat Kabupaten Pacitan khususnya bisa menghayati makna Museum SBY – ANI,” cerita Sugeng.

Ia pun menyampaikan, untuk jejak SBY patut ditauladani sebagai Guru dan me-apresiasi atas  pendirian museum SBY – ANI di Pacitan.(EDTR)