Ketum KKI Minta Anggota DPRRI Gus Irawan Minta Maaf Secara Terbuka

oleh -

BOGOR, NUSANTARAPOS ,-Ketua Umum Komonitas Kritis Indonesia ,Oscar Dhany Susanto, Membantah Keras Pernyataan dari Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu. Tentang Program Indonesia Terang yang sedang dilakukan oleh PT. Imza Rizki Jaya (IRJ) dan Mitra Kontraktor KKI, yang disebutkan Gus Irawan diduga sebagai program fiktif. Di Bogor pada Kamis 05/06/2020.

Wakil ketua DPR RI tesebut dikatakan Ketua Umum KKI telah melakukan Fitnah Keji dengan pernyataannya yg asal asalan alias tanpa dasar.

Ketua Umum Komonitas Kritis Indonesia dan Mitra Kontraktor Mengutuk keras pernyataan Wakil Ketua DPR RI ini, karena KKI dan mitra kontraktor telah menjalani proses tersebut dan Proyek tersebut benar adanya.

” Dalam hal pelanggaran Etik sebagai anggota DPR RI apalagi Wakil Ketua Komisi VII yang semestinya mengayomi dan memihak masyarakat. Ini malah terbalik, dia justru memihak Pada Kontraktor dan kepala daerah yg curhat kepada nya saat kunjungan kerja ke Jawa Tengah.”Terangnya.

Program Indoenesia Terang ini adalah pemberian lampu gratis kepada daerah, desa dan kampung yang masih gelap karena belum dapat fasilitas penerangan.

” Program Indoenesia Terang ini sangat bagus, karena tidak merugikan negara, karena tenaga listrik nya berasal dari tenaga surya atau matahari.” Imbuh Susanto.

Ketua KKI ini mengatakan seharusnya sebagai anggota DPR RI seharusnya mendukung Program Indonesia Terang. Dan jika mau bikin pernyataan harus dipelajari dulu.

” Sebagai Anggota DPR apa lagi wakil ketua komisi seharusnya Gus Irawan ini Mendukung program ini.
Dan kalau mau berpendapat seharusnya di pelajari dulu, di analisa dulu, dan diperiksa dulu.
Apakah hal ini tidak semakin memperburuk citra dan semakin mengecilkan kepercayaan rakyat kepadanya ??.” Tambahnya.

KKI sangat prihatin dg kualitas Gus Irawan sebagai anggota DPR RI dalam melaksanakan tugas amanahnya sebagai wakil rakyat jika dia terlalu gegabah dalam mengemukakan pendapat. Apalagi ada pesan kepada pemerintah dan aparat berwajib untuk mengambil tindakan yg dikategorikan dan dituduhkan penipuan olehnya.

Ketua umum KKI mengakhiri pernyataanya. ” Sebagai Ketua umum KKI menghimbau agar Gus Irawan menarik ucapan dan berita nya dan meminta maaf secara terbuka di media masa dan kepada PT Imza Rizki Jaya dan jajarannya yg jelas merasa sangat dirugikan.” (Widodo)