Jelang Warga Pulkam, Ketua DPD NasDem Pacitan H. Tugino Turun Gunung Antisipasi Wabah Corona

oleh -

PACITAN, NUSANTARAPOS,- Ketua DPD NasDem Pacitan Tugino merasa terpanggil melihat kebutuhan warga. Ia tidak tinggal diam dan mempersiapkan perlengkapan penyemprotan desinfektan di lapangan, diawali dari rumah dan sekitarnya, Sabtu (4/4/2020).

Agenda penyemprotan tersebut diselenggarakan Partai NasDem Pacitan sebagai bentuk kepedulian adanya pandemi Covid – 19 di Desa Gemaharjo, Tegalombo.

Tugino menyampaikan,” Partai NasDem sudah satu Minggu melakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah berkembangnya penularan Covid -19 di masyarakat. Kemarin giat semprot di Kecamatan Tegalombo, sebelumnya di Ngadirojo, Arjosari, Pacitan Kota. Sasaran penyemprotan adalah fasilitas umum, juga rumah warga yang belum pernah disemprot. Apa yang di lakukan Petugas Partai NasDem ini bekerjasama dengan Pemerintah desa, Karang Taruna, juga dengan Pak RT. Alhamdulillah sambutan masyarakat baik. Terbukti banyak permintaan warga masyarakat terus berdatangan lewat Telepon dan WhatsApp,” katanya saat dihubungi Nusantarapos, Minggu (5/4)

Ia juga berharap pasca penyemprotan, masyarakat menjadi tenang dan mewaspadai kehadiran pendatang di wilayah Pacitan. “Semoga dalam waktu dekat menjelang Bulan Suci Ramadhan tidak ada lagi yang minta disemprot. Ini menandakan masyarakat sudah tenang. Tidak ada virus di lingkungannya. Selanjutnya tinggal waspada dengan pendatang,” jelas Tugino.

Titik kewaspadaan diperkirakan di pertigaan Gemaharjo yang menjadi tempat persinggahan warga pulang kampung dan perjalanan luar kota. Tempat tersebut merupakan pemberhentian bus atau kendaraan lainya dari arah Ponorogo – Pacitan dan sebaliknya, serta jalur ke arah Kecamatan Nawangan maupun Bandar. Selain itu, tempat tersebut juga dekat dengan pasar tradisional. (MJ)