DAERAH  

Beri Bantuan APD, Plt Bupati Lampura Apresiasi PSMTI

Lampung Utara, Nusantara Pos – Plt. Bupati Lampung Utara (Lampura) H. Budi Utomo, sekalig Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura, menerima Pemberian Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampura di Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati, Senin (4/5/2020).

Bantuan berupa 30 baju pelindung (hazmat) dan 50 face shield itu diserahkan langsung Ketua PSMTI, Hendrik Anyun didampingi anggotanya kepada Plt Bupati Lampura sebagai wujud peduli perang melawan virus corona di Bumi Ragem Tunas Lampung.

Selain kepada Plt Bupati, PSMTI juga sudah memberikan bantuan serupa kepada seluruh Puskesmas dan rumah sakit swasta di Kabupaten Lampung Utara.

“Total bantuan yang kami berikan yakni 300 masker, 900 face shield, 270 baju hasmat, dan 375 paket sembako juga sudah kita bagi bersama Kodim pada 22 April kemarin,” ungkap Anyun.

Pria bermata sipit berkulit putih ini juga mengatakan bahwa aksi ini merupakan kepedulian dan dukungan terhadap Pemkab Lampura dalam memerangi wabah Covid-19.

Sementara itu, Plt Bupati Lampura mengucapkan terima kasih kepada PSMTI Lampura atas aksi kepedulian dan bantuan yang telah diberikan.

“Saya mewakili Pemkab mengucapkan terimakasih dan apresiasi PSMTI atas bantuan APD dan lain sebagainya kepada Pemkab yang telah peduli untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara ini,” tutur Budi.

Budi juga berharap dengan adanya bantuan tersebut sehingga dapat digunakan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lampura dalam melindungi diri menghadapi pandemik virus Corona. (RH)