DPC Partai Demokrat Probolinggo Kembali Bagikan Paket Sembako Untuk Warga

oleh -

Probolinggo, NUSANTARAPOS.CO.ID – DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo kembali membagikan ratusan paket sembako untuk warga di lima kecamatan wilayah timur, pada Rabu (06/05/2020). Hal tersebut dilakukan di tengah kegiatan warga saat situasi pandemi covid-19, bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban warga yang terkena dampak dari pandemi covid-19.

“Sebelumnya pada Senin (04/05) kemarim kami juga melakukan pembagian sembako di 5 kecamatan wilayah barat dan pada hari ini pembagian sembako diawali di wilayah Kecamatan Pajarakan, lalu ke Kecamatan Besuk, Kecamatan Pakuniran, Kecamatan Kotaanyar dan terakhir di Kecamatan Paiton,” demikian dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo Drs. H.Kusnadi, M.Si disela kegiatan.

Lebih lanjut Kusnadi mengatakan kami hadir untuk masyarakat dan juga kami peduli terhadap orang tua lansia karena rentan terdampak pandemi covid-19, apalagi sekarang adalah moment yang tepat di bulan suci ramadhan kita bisa berbagi kepada sesama.

“Bantuan sembako ini memang tidak seberapa harganya tetapi kami berharap bisa bermanfaat untuk ibu dan keluarga di rumah, mohon diterima bantuan dari kami ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Kusnadi juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat, salah satunya dengan menggunakan masker serta mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah aktivitas di luar rumah ditengah pandemi Covid-19.

Kusnadi yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat ini, menyebutkan bahwa aksi bagi-bagi paket sembako ini merupakan Program Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur.

Seperti yang sudah di intruksikan dan himbauan Ketua Umum Partai Demokrat Mas Agus Harimurti Yudhoyono bahwa Partai Demokrat akan terus peduli dan berbagi untuk masyarakat yang saat ini ekonominya tidak stabil bahkan serba kekurangan ditengah pendemi Covid-19 ini.

Di tempat lain ditemui wartawan nusantarapos.co.id, salah satu Koordinator Kegiatan Bakti Sosial tersebut Nofal Yulianto, S.Kom mengatakan bahwa hari ini DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo telah membagi-bagikan paket sembako sebanyak kurang lebih 500 an kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Alhamdulillah, kami bisa berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadhan ini dengan orang-orang yang perlu uluran tangan atau bantuan dari sesama. Walaupun di bulan suci ramadhan kali ini kita sedikit bersedih dengan adanya pandemi covid-19 ini. Namun saya yakin semua itu tidak menjadi halangan untuk kita melakukan ibadah-ibadah di bulan yang suci ini, salah satunya dengan berbagi dengan sesama seperti yang kita lakukan hari ini,” pungkasya. ( ADL)