DAERAH  

Dihadiri Sekda, DPW Lampura Gelar Silahturahmi bersama Jajaran

Lampung Utara, Nusantara Pos – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Haliana Daita Lekok menggelar silaturahmi bersama seluruh jajaran Dharma Wanita Persatuan se-Lampura di Aula Tapis kantor Pemda setempat, Senin (27/7/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Lampura Lekok selaku Penasehat II Dharma Wanita Persatuan Kabupaten, Wakil Ketua TP PKK Lampura Nur Endah Sulastri sekaligus Penasehat III Dharma Wanita Persatuan Kabupaten dan para jajaran Pengurus beserta Anggota Dharma Wanita Persatuan se-Lampura.

Dalam sambutannya, Haliana Daita mengatakan Dharma Wanita mempunyai peranan penting dalam mendukung suami juga dalam urusan kedinasan.

“Dukungan dan suport ini mutlak dibutuhkan karena untuk menunjang totalitas suami dalam menjalankan tugasnya melaksanakan program pemerintah,” tuturnya.

Senada juga disampaikan Wakil Ketua TP PKK Lampura Nur Endah Sulastri, menurutnya antara Program PKK dan DWP memiliki keterkaitan satu sama lain, dimana DWP memiliki peran penting dalam pelaksanaan program pemerintah, terutama dalam hal pemberdayaan perempuan dari para isteri-isteri Aparatur Sipil Negara, untuk turut serta mendukung kinerja pemerintah agar tujuan pembangunan nasional dapat cepat terwujud.

“Dorongan serta motivasi istri akan memberikan semangat kerja kepada para suami dalam mendukung tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemerintah dan pembangunan,” katanya.

Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, sambung Nur Endah, mengharuskan untuk membatasi aktivitas. “Saya berharap agar tetap berfikir positif dalam menjalani kehidupan. Salah satunya kita lebih dekat dengan keluarga,” imbuhnya. (RH)