DAERAH  

Didampingi Ketua DPRD, Plt Bupati Lampura Sholat I’ed dan Serahkan Hewan Qurban

Lampung Utara, Nusantara Pos – Bersama masyarakat, Plt Bupati Lampura Budi Utomo melaksanakan Shalat I’dul Adha di halaman Kantor Pemda setempat, Jumat (31/7/20).

Tampak hadir dalam ibadah sholat I’dul Adha tersebut, Ketua DPRD Lampura, Sekda, Kepala Kantor Kementerian Agama, staf ahli dan tenaga ahli Bupati, Forkopimda, Ketua PHBI, Ketua LVRI Lampura, Ketua TP-PKK serta tokoh agama.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Lampura mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H dan mengajak masyarakat dapat mencontoh para nabi dalam momentum hari raya qurban.

“Alhamdulillah puji syukur atas nikmat Allah SWT yang dilimpahkan kepada kita serta nikmat panjang umur, sehingga kita dapat menjalankan Sholat Idul Adha tahun ini. Dalam hari raya ini hendaknya kita menanamkan kesabaran dan keimanan sebagaimana yang dilakukan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS,” tutur Budi Utomo.

Terkait Covid-19 yang melanda negeri ini, sambung mantan Kepala BPKA itu, menjadikan masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan serta menyadari bahwa apapun yang terjadi didunia ini merupakan kehendak Allah SWT yang harus dihadapi dengan keikhlasan seperti yang telah dilakukan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Mari kita berdoa bersama agar selalu diberi kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah yang sedang terjadi di negeri yang kita cintai,” ajak Budi.

Diketahui, dalam prosesi pelaksanaan sholat I’ed kali ini, bertindak sebagai Imam yakni Ustadz Abdul Minan AF AL Hafid yang merupakan juara 3 MTQ Internasional di Mesir, sedangkan Ustadz Abdul Rohim diamanahkan sebagai Khotib.

Dalam laporannya, Ketua PHBI Lampura mengungkapkan bila I’dul Adha tahun ini, hewan qurban dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampura berjumlah 2.067 ekor kambing dan 569 sapi serta kerbau, sementara Pemkab Lampura menyerahkan 10 hewan qurban yang disebar dibeberapa Kecamatan dan satu ekor yang akan diserahkan pada panitia Masjid An-Nur Kotabumi.

Usai pelaksanaan Shalat I’ed, kemudian Plt Bupati didampingi Ketua DPRD Lampura menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi kepada panitia Qurban Masjid An-Nur. (RH)