DAERAH  

IKA PMII Lumajang Siap Gelar Muscab

LUMAJANG, NUSANTARAPOS, – Musyawarah Cabang IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lumajang, siap digelar pada Minggu, 6 September 2020.

Menurut Ketua IKA PMII Abdul Muiz, Kriteria Ketua IKA PMII kedepan adalah pemimpin yang mempunyai visi yang jelas dan dapat mereformulasikan pembangunan ekonomi khususnya di Lumajang dan harus mempunyai nama baik, serta kekuatan ekonomi.

Tak hanya itu, juga harus mempunyai jaringan diberbagai bidang untuk kemajuan organisasi, “Tak kalah penting adalah mempunyai etika yang baik dan tidak pelit untuk organisasi.” tegas Muiz.

Terkait banyaknya calon yang akan muncul, termasuk pencalonan dirinya, secara diplomatis ia mengatakan,” Yang jelas setiap Kader NU harus siap jadi pemimpin,” ungkapnya.

Dalam perhelatan lima tahunan ini, juga muncul nama lain yakni Akmad Taufik Hidayat yang kini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lumajang.

Nusantarapos berkesempatan menghubungi Taufik untuk menanyakan perihal pencalonan dirinya tersebut. Dengan tegas ia menyatakan, “Di IKA PMII itu kan berkhidmat, pengabdian. Maka gak apa-apa dicalonkan atau ketika diminta maju, diberi amanah. Tak boleh menolak amanah”, ujarnya.

Ia juga mengaku sering menyampaikan saran, agar alumni PMII mencalonkan alumni yang lebih muda dan yang lebih banyak waktunya buat organisasi.

“Saya sampaikan itu. Tapi kalau memang diminta dan menganggap saya banyak waktu luang, saya siap siap aja”, pungkasnya. (naf)