DAERAH  

DPRD Lampura kembali Gelar Paripurna APBD Perubahan 2020

Lampung Utara, Nusantara Pos – DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) kembali menggelar Sidang Paripurna terkait hasil pembahasan raperda APBD Perubahan tahun anggaran 2020 yang sempat di skors (24/9) dan dilanjutkan pada hari ini, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan sidang paripurna yang berlangsung di gedung DPRD setempat, dipimpin langsung Ketua DPRD Lampura, Romli bersama para walinya dan 33 anggota Dewan, Plt. Bupati Lampura Budi Utomo, Forkopimda, OPD serta para Camat.

Dalam Rapat Paripurna ini, Nurdin Habim, sebagai juru bicara Panitia Kerja Badan Anggaran DPRD Lampura menyampaikan beberapa poin penting dalam hasil pembahasan.

“Perubahan APBD merupakan penyesuaian terhadap capaian target kinerja dan perkiraan atau rancangan keuangan tahunan pemerintah daerah yang dibahas dan disetujui bersama, antara pemerintah daerah dengan DPRD Kabupaten Lampung Utara yang ditetapkan dengan Peraturan Daerah,” tutur Nurdin.

Raperda Perubahan Kabupaten Lampung Utara, sambung Nurdin, diarahkan dalam rangka pelaksanaan rencana strategis Kabupaten Lampung Utara, yang dijabarkan dalam berbagai program dan kegiatan.

“Rancangan Perubahan APBD Tahun anggaran 2020 setelah pembahasan surplus dan defisit pendapatan belanja daerah sebesar Rp. 56.931.462.203,” ujarnya. (RH)