Barikade Gus Dur Jatim Berharap, FPI Tak Adakan Kegiatan di Jatim Saat Masa Pandemi

oleh -
Ketua DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur Ahmad Arizal.

Surabaya, NUSANTARAPOS.CO.ID – Dewan Pengurus Wilayah Barisan Kader Gus Dur (Barikade Gus Dur) Jawa Timur berharap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk tidak datang ke Jawa Timur. Sebab kehadiran HRS akan bisa memicu keributan di masyarakat khusus di Jawa- Timur.

Dengan Kekhawatiran itu kami sampaikan karena banyak mayarakat Jatim yang tidak sehaluan dengan gerakan FPI. Apalagi, beberapa waktu lalu ormas islam tersebut membuat kegaduhan di Jakarta dan banyak pula aturan-aturan yang dilanggarnya pada pandemi COVID-19.

“Saya kira akan banyak elemen masyarakat yang menolak. Karena pimpinan mereka, HRS sudah membuat kegaduan di Jakarta. Imbasnya di daerah pasti ada penolakan termasuk di Jatim,” kata Ketua DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur Ahmad Arizal, Senin (23/11/2020).

Dia juga berharap untuk tidak melakukan kegiatan FPI di Jatim pada masa-masa Pandemi Covid-19 yang belum reda saat ini, apalagi sampai mendatangkan Habib Rizieq. Kami Baikade Gus Dur di Jawa Timur menginginkan Jatim tetap kondusif dan Aman, apalagi sampai timbul gejolak yang bisa berujung perpecahan antar umat.

“Kami mohon kepada para pendukung HRS di Jawa-Timur tetap tenang gunakan akal sehat kita demi Jawa Timur aman karena menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020 kita bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Jawa Timur tetap stabil dengan didasari rasa persaudaraan yang kuat,” pungkasnya. (MJ)