Peringatan Maulid di Kecamatan Bubon Berjalan Sukses

oleh -

Meulaboh, Nusantarapos – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Pada Hari Senin (21/12/2020) telah berlangsung dilaksanakan yang bertempat dihalaman Kantor camat Kecamatan Bubon Kabupaten Aceh Barat.

Pada acara peringatan Maulid turut dihadiri Bupati Aceh Barat, kepala Baitul Maal Kabupaten Aceh Barat,camat Bubon, Korammil Bubon Kapolsek Bubon, Kuakec, Bubon, para Keuchik, imum mukim dan seluruh para undangan yang berhadir.

Peringatan Maulid diawali dengan pembacaan kitab suci Alqur’an oleh Tgk Irwan. Camat Kecamatan Bubon Sardriati menyampaikan Laporannya bahwa pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Besar SAW sebelumnya kami telah mengadakan musyawarah bersama seluruh Keuchik yang terdiri 17 Gampong dikecamatan Bubon dengan tiga kemukiman dalam pelaksanaan maulid oleh pt Kts ikut menyumbangkan anggaran sebesar Rp 5000,000 sementara Pt Paal belum menyumbangkan apa-apa ke Kecamatan Bubon. Mudah-mudahan pelaksanaan maulid hari ini dapat berjalan sukses,” ucapnya.

Ceramah Maulid disampaikan oleh Kepala Baitul maal Kabupaten Aceh Barat Tgk Bhaktiar dan sambutan dari pemerintah kabupaten oleh Bupati Aceh Barat Ramli. Acara maulid diakhiri dengan pembacaan doa oleh Tgk Sayuti. (Muhibbul Jamil)