DAERAH  

Sekda Lekok Lantik Eselon III dan IV Di Lingkungan Pemkab Lampura

Lampung Utara, Nusantara Pos – Mewakili Bupati Lampung Utara (Lampura). Sekretaris Daerah (Sekda) Lekok melantik Pejabat Administrator Eselon IIIA, IIIB dan Pejabat Pengawas Eselon IVA, di lingkungan Pemkab Lampura yang dilaksanakan di aula Tapis kantor Pemda setempat, Rabu (6/01/2021).

Dalam prosesi kegiatan tersebut, Sekda Lekok membacakan surat keputusan Bupati lampura kemudian pengambilan sumpah pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan camat .

Dalam sambutannya, Sekda menjelaskan bila pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Lampura yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu bagian dari proses perubahan yang mengacu pada perubahan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Kita tahu, bahwa dengan terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan unit kerja sekretariat daerah provinsi dan kabupaten/kota,” jelas Lekok.

Selain itu, sambung Sekda, pelantikan ini juga merupakan bagian dari manajemen pemerintahan dalam rangka untuk mengisi kelengkapan jabatan di seluruh Iini struktur Organisasi Perangkat Daerah, dimana dalam perekrutannya kita mengacu pada sistem Merit sebagaimana yang diamanatkan didalam Undang-undang nomor 5 tahun 2014.

“Mari kita bersama-bersama meningkatkan kinerja kita dalam menjalankan roda pemerintahan dan tugas pembangunan ini, agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat kita wujudkan dengan baik dan optimal,” tutur Lekok seraya mengucapkan selamat bertugas dan mengabdi kepada pejabat yang baru saja dilantik. (RH)