Anggota DPRD Provinsi Jatim Suyatni dari Partai NasDem : “Pacitan Butuh Air Bersih”

oleh -

Pacitan, Nusantarapos – Reses yang dilakukan Anggota DPR Provinsi Jatim dari Fraksi NasDem Suyatni Priasmoro di Pacitan sudah menjadi kewajiban dan merupakan sarana anggota Dewan untuk ketemu masyarakat yang diwakili.

Setelah beberapa kali datang ke Pacitan untuk reses, yang di tangkap umumnya masih banyak kelompok masyarakat yang butuh kehadiran pemerintah untuk membantu pengadaan air bersih di lingkungannya terutama menghadapi musim kemarau, lain kalau musim hujan, umumnya rata -rata begitu karena programnya pemerintah itu termasuk dananya terbatas.

Dalam hal ini (Rabu, 3/2/21) Suyatni memberi arahan kepada tim nya khususnya dari Partai, mendahulukan titik-titik yang butuh air bersih. Hal yang sifatnya kebutuhan dasar kalau bisa menjadi prioritas dalam penyampaian aspirasinya termasuk dulu ada titik -titik jalan propinsi yang tiap musim hujan longsor.

“Di forum rapat Dewan, saya sudah berkali – kali bahas agar masalah air bersih itu diperhatikan, jangan tercerobok ke dalam lubang yang sama. Intinya kalau reses saya memang menangkap aspirasi banyak titik di Pacitan yang butuh bantuan air bersih, ada titik yang dulu sudah dibantu misalnya dari pemerintah pusat, bantuanya tangki ternyata itu tidak menjawab masalah, karena mereka menjalankan tangki perlu solar masih masalah. Hal seperti itu saya tekankan, saya dorong juga arahnya bagaimana mencari sumber air yang kira- kira sementara ini pembiayaannya murah,” ujarnya.

Dirinya meminta semua pihak Pemerintah Daerah dan “Stake Holder” di kabupaten Pacitan harus menyadari betul, harus mengakui secara terbuka bahwa sampai hari ini sesungguhnya sebagian masyarakat pacitan masih perlu pertolongan, dasar khususnya menyangkut sumber air bersih, seharusnya segera dijadikan program prioritas oleh Pemerintah Daerah baik itu Pemerintah Desa,  Kabupaten, Propinsi, maupun Pusat karena menyangkut hajat orang banyak. (Red)