INI Rapat Dengan Polri Bahas Draft Petunjuk Pelaksanaan MoU

oleh -
Suasana rapat antara PP INI dengan Polri membahas draft pelaksanaan MoU.

Jakarta, nusantarapos.co.id – Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) mengadakan rapat dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019). Rapat tersebut untuk membahas draft petunjuk pelaksanaan setelah terjadi Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua lembaga beberapa waktu lalu.

Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari mengatakan sebagai ketua umum saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk melindungi dan memperjuangkan anggota yang ada di seluruh Indonesia. Pasal demi pasal, kalimat demi kalimat kami kami amati bersama agar perlindungan bagi anggota bisa lebih maksimal.

Jajaran PP INI sedang menyimak pemaparan dari Polri.

“Ini merupakan pembahasan teknis pelaksanaan MoU yang telah ditandatangani antara kami sebagai pegangan dan harus segera disosialisasikan ke daerah-daerah dan wilayah-wilayah. Tdaklah mudah memperjuangkan MoU tersebut, namun itu semua telah berakhir dan tinggal melaksanakan isi MoU,” katanya.

Yualita berharap setelah perjuangan teknis ini, semoga pelaksanaannya akan segera tercapai. “Semoga 2 (dua) minggu ke depan sudah final dan selesai. Sehingga dapat memperlancar komunikasi antara kami (INI) dengan Polri,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kaderisasi dan Kepemimpinan PP INI Diah Sulistyani Ratna Sediati mengatakan kinerja ibu ketum untuk memperjuangkan dan melindungi para anggotanya tidak diragukan lagi. Beliau sangatlah agresif dalam menjalankan roda organisasi.

Seusai rapat Ketum PP INI Yualita Widyadhari dan jajarannya berfoto bersama dengan Polri.

“Untuk membahas draft ini saja diperlukan waktu sekitar 6 (enam) jam agar tidak ada yang terlewati. Berkat pendekatan beliau yang santun dan perjuangan yang penuh semangat untuk perlindungan anggota,” katanya.

Lanjut Lesty sapaan akrab Diah Sulistyani Ratna Sediati menyatakan,kepemimpinan beliau memiliki daya tarik yang luar biasa sehingga bisa menjadi panutan bagi gerbong yang saat ini dibawanya. Beliau memberikan panutan yang tidak kenal lelah, kami diajak berjuang bersama-sama demi kemajuan organisasi.

“Semoga apa yang dilakukan mendapatkan anugerah dan pahala karena jasa-jasanya untuk jajaran PP INI. Dedikasi, integritas, loyalitas dan kinerja beliau sampai hari ini tidak diragukan lagi,” paparnya.

Lesty mengungkapkan jika rapat dengan Polri merupakan rapat yang sekian kalinya.”Terimakasih Ibu Yualita dan jajaran PP INI yang selama ini telah ikut mengawal dari MoU sampai PKS. Semoga dapat berguna bagi anggota kita semua,” tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Agung Iriantoro selaku Kepala Perlindungan Profesi PP INI mengatakan tindak lanjut dari MoU ini direncanakan akan diadakan forum diskusi group (FDG) oleh jajaran INI per triwulan untuk menjalin silaturahmi yang bisa mempererat dengan jajaran Polri.

Dalam rapat tersebut turut hadir jajaran PP INI seperti Tri Firdaus Akbarsyah (Sekretaris Umum), Bernadette Wirastuti Puntaraksma (Bendahara Umum) dan Wiratmoko (Ketua Bidang Litbang) dan Teddy (Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat) serta jajaran Polri.(Hari)