Beri Pidato Ilmiah di Kampus UI Salemba, LBP Dinilai Sangat Berkualitas

Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan disaksikan Iluni UI Pasca Sarjana sedang membubuhkan tandatangan.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Kehadiran Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan di acara Dies Natalis ke 4 Sekolah Pascasarjana SKSG UI dinilai sangat penting. Pidato ilmiah Menko yang akrab disebut LBP dinilai sangat berkualitas dan berbobot.

Topik yang disampaikan adalah Indonesia di masa krisis sangat menarik. Apa saja yang sedang dilakukan pemerintah untuk keluar dari krisis disampaikan dengan jelas dan didukung oleh data data yang akurat.
Pak LBP juga mengajak Kampus turut berperan aktif untuk ikut membantu pemerintah keluar dari krisis.

Dr. Henny Saptatia dosen di SKSG UI menyampaikan kesannya kepada Sinergitas, bahwa image saya tentang pak LBP berubah total setelah mendengar langsung pidato ilmiah yang disampaikannya. Selama ini kita hanya membaca di media ternyata sangat berbeda.

Sementara Profesor Dr Yusherman mengatakan pidato ilmiah Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan sangat strategis, dan beliau dapat mengimbangi kalangan akademisi.

Direktur Sekolah Pascasarjana SKSG UI Athor Subroto SE MM PhD mengapresiasi kehadiran Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Binsar di acara Dies Natalis ke 4 Sekolah Kajian Stratejik Global UI. Pada kesempatan ini kami memberikan sertifikat Dosen UI Luar Biasa kepada pak LBP.

Dr.Audrey Tangkudung Ketua Panitia Acara Dies Natalis ke 4 Sekolah Pascasarjana SKSG UI mengakui bahwa pemberian cendera mata ini memang idenya.
“Saya mau mempromosikan hasil karya anak bangsa supaya didukung oleh pak LBP,” demikian dijelaskan Dr. Audrey Tangkudung kepada Sinergitas.

Menurut Dr. Audrey Tangkudung, Ketua Panitia Acara Dies Natalis ke 4 Sekolah Pascasarjana SKSG UI ini, auditorium PJJ SKSG SIL UI ini direnovasi dalam tempo dua Minggu. Auditorium PJJ ini dilengkapi dengan peralatan canggih seperti Videowall lebar panjang 8 meter dilengkapi dengan kamera canggih.

Peresmian dilakukan oleh Prof Ari Kuncoro SE MA PhD dan Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan.

Diharapkan auditorium PJJ ini dapat dipakai untuk mendeliver kuliah jarak jauh apalagi dalam masa masa pandemik ini.

Sementara Athor Subroto SE MM PhD selaku Direktur SKSG UI menyambut baik peresmian Auditorium PJJ SKSG SIL ini. “Fasilitas ini akan mendukung sistim pembelajaran jarak jauh Sekolah Pascasarjana UI khususnya Sekolah Kajian Stratejik Global.” Kata Athor Subroto kepada Sinergitas.

Auditorium PJJ SKSG SIL UI diresmikan Rektor UI Prof. Ari Kuncoro SE MA PhD dan Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan.

Ada yang istimewa pada acara Dies Natalis ke 4 Sekolah Pascasarjana SKSG UI kali ini, yaitu peresmian auditorium PJJ SKSG SIL UI di lantai 5 gedung IASTH Kampus Salemba.(HSY)