Peresmian Sekretariat Koperasi Konsumen Notaris/PPAT Kabupaten Bogor Dihadiri Puluhan Anggota

oleh -
Ketua Umum Koperasi Konsumen Notaris PPAT Kabupaten Bogor Mulyatma Soepardi, SH, MKn sedang membuka plang nama koperasi disaksikan anggota dan pengawas.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Bertempat di Jalan Raya Bogor KM 45 sekretariat Koperasi Konsumen Notaris/PPAT Kabupaten Bogor telah diresmikan pada Rabu (7/4/2021). Sekretariat itu diresmikan langsung oleh Ketua Umum Koperasi Konsumen Notaris/PPAT Kabupaten Bogor Mulyatma Soepardi, SH, MKn dan dihadiri oleh Ketua Pengda INI Kabupaten Bogor Nenden Esty Nurhayati, SH, Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Bogor Cynthia Kania, SH, Mkn, Perwakilan Bank Syariah Indonesia cabang Bogor serta puluhan anggotanya.

Dalam kesempatan itu Mulyatma atau lebih dikenal dengan Kang Yayat mengatakan koperasi ini didirikan pada tanggal 21 Maret 2021, angka cantik Insha Allah barokah. Koperasi ini diinisiasi oleh para Notaris/PPAT se-kabupaten Bogor, dimana saat ini telah terdaftar sebanyak 99 anggota dari kurang lebih 500 Notaris/PPAT di sini.

Ketua Umum Koperasi Konsumen Notaris/PPAT Kabupaten Bogor Moelyatma Soepardi, SH, MKn sedang diwawancarai.

“Insha Allah secepatnya akan terus bertambah, dan alhamdulillah mulai dari pendiriannya pun kita sudah bersemangat. Karena pendirian ini adalah koperasi konsumen, banyak ibu-ibu dan bapak-bapak yang sudah mulai membangun UKM nya,” katanya disela peresmian sekretariat.

Kang Yayat menyatakan adapun produk dari anggota adalah kopi koperasi atau disebut juga kokop, berbagai handi craft (kerajinan) dari ibu-ibu seperti mukna, kerudung dan berbagai produk dari para anggota untuk kita promosikan.

“Adapun koperasi kita memiliki moto dari kita, oleh kita dan untuk kita. Kita itu siapa? Adalah Notaris/PPAT se kabupaten Bogor, tentunya koperasi ini didirikan untuk turut serta mensejahterakan para anggotanya dan umumnya untuk Notaris dan PPAT se Kabupaten Bogor,” terangnya.

Tintin Lestari, SH, MKn, Putty Jimmy EY Contesa, SH, MKn dan Sutino, SH, MKn selaku Ketua I, II dan III Koperasi Konsumen Notaris PPAT Kabupaten Bogor sedang diwawancarai awak media.

Di sini, lanjut Kang Yayat, bisa jadi ajang learning tentang bisnis, yang tidak tahu menjadi tahu, yang sedikit tahu jadi banyak tahu, yang sudah banyak tahu tambah pinter. “Dan tentunya koperasi ini mewarnai kehidupan sehingga bisa mendapatkan manfaat bagi seluruh anggotanya,” pungkasnya.

Sementara itu Tintin Lestari, SH, MKn sebagai Ketua I Koperasi Konsumen Notaris/PPAT Kabupaten Bogor mengungkapkan koperasi ini dibentuk dan direncanakan pada akhir tahun 2020 lalu dan baru direalisasikan pada awal tahun 2021 ini.

“Koperasi Konsumen & Notaris PPAT Kabupaten Bogor sudah bersilaturahmi ke Dinas Koperasi Kabupaten Bogor dan juga sudah bersilaturahmi ke Kementerian Koperasi dan UKM,” ucapnya.

Ketua Pengda INI Kabupaten Bogor Nenden Esty Nurhayati, SH dan Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Bogor Cynthia Kania, SH, Mkn berfoto di depan karangan bunga.

Diharapkan Koperasi Konsumen Notaris/PPAT Kabupaten Bogor sebagai wadah pemersatu bagi Notaris dan PPAT Kabupaten Bogor.”Koperasi ini sebagai wadah kebersamaan dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan anggota dan tujuannya untuk kesejahteraan anggota,”tegasnya.

Hal senada diucapkan Ketua II Koperasi Notaris/PPAT Kabupaten Bogor Sutino, SH, MKn.”Koperasi ini dari kita untuk kita, dan untuk melayani kepentingan serta kesejahteraan anggota notaris dan PPAT di Kabupaten Bogor,”katanya.

Putty Jimmy EY Contesa, SH, MKn selaku Ketua III Koperasi Konsumen Notaris/PPAT Kabupaten Bogor mengatakan saat ini kami sudah memiliki anggota sebanyak 99 orang, dan kedepannya akan semakin giat untuk mencari anggota.

Usai peresmian sekretariat para pengurus dan anggota Koperasi Konsumen Notaris/PPAT Kabupaten Bogor berfoto bersama.

“Koperasi ini berazaskan Pancasila dan kekeluargaan, oleh karena itu mari kita sukseskan kegiatan ini. Koperasi Konsumen & Notaris PPAT baru pertama kali berada di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Adapun sekretariat itu merupakan sumbangsih dari Wahyu Ismadi,SH, MH yang merupakan seorang Notaris/PPAT, sedangkan akta dikeluarkan oleh Notaris Susiawati Anwari, SH, MKn per tanggal 26 Maret 2021.

Peresmian dan syukuran sekretariat dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan rangkai kegiatan antara lain pembukaan plang koperasi, pemotongan pita, tumpeng, kue dan dilanjutkan dengan ramah tamah antar anggota yang hadir.(Hari/Iwa)