Tuban Menang WO Atas Banyuwangi

oleh -

TUBAN – Target medali emas dari cabor sepak bola semakin dekat. Di hari kedua, tim Kabupaten Tuban kembali meraih poin penuh.
Setelah sehari sebelumya menekuk juara bertahan Tulungagung dengan skor 1:0, Rabu (3/7/2019), tim kebanggaan warga Bumi Wali itu kembali meraih poin penuh. Tim Kabupaten Tuban dinyatakan menang WO atas tim Banyuwangi.

Sedianya, pertandingan antara tuan rumah Tuban lawan Banyuwangi dihelat di stadion Tuban Bumi mulai pukul 15.00 WIB. Hanya, saat tim dari Kabupaten Tuban sudah berada di stadion dan siap tanding, tim dari Kabupaten Banyuwangi belum hadir. Ditunggu beberapa lama, tim dari Kota Gandrung itu tetap belum hadir.

Sejumlah pihak terkait sudah berusaha menghubungi tim Banyuwangi, namun tak membawa hasil. Tim dari Blambangan itu tetap tidak hadir di stadion. Koordinator lapangan pendamping Tim Banyuwangi Anam saat dikonfirmasi membenarkan bahwa tim Banyuwangi memilih tidak datang ke stadion.

Sebab, tim tersebut kekurangan pemain. Sejak awal tim sepakbola Banyuwangi hanya punya 9 pemain, karena hanya 9 pemain yang lolos secreening. Saat tanding lawan tim Sidoarjo, tim Banyuwangi kalah.
‘’Jadi, saat main lawan Sidoarjo ya dengan 9 pemain, dan mereka kalah. Kali ini Banyuwangi tidak tanding,’’ ujarnya.

Dari 9 pemain itu, usai laga melawan Sidoarjo ada 2 pemain yang cidera yakni Vikri dan Aldino. Sehingga tim Banyuwangi kekurangan pemain, dan tak memungkinkan untuk bertanding.
‘’Untuk berapa skornya atas kemenangan WO itu panitia yang menentukan. Namun, kondisi seperti itu,’’ kata Anam

Comment