Jelang Pergantian Tahun, Ini Langkah Antisipasi Polda Sultra

oleh -

KENDARI, NUSANTARAPOS,- Demi terwujudnya keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat dalam menyambut pergantian tahun dari 2020 ke 2021 maka jajaran Polda Sulawesi Tenggara mengambil langkah antisipasi dalam memetakan potensi kerawanan.

Kabid Humas Polda Sultra,Kombes Pol Ferry Walintukan, Selasa (22/12/20) menuturkan, ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus diantisipasi.

“Antara lain ancaman terorisme dan radikalisme,narkoba,pesta miras,aksi perusakan fasilitas umum,ancaman sabotase,aksi kriminalitas seperti curat,curas,curanmor,tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung termasuk balap liar serta kemacetan/kecelakaan Lalin maupun bencana,” jelasnya.

Kombes Pol Ferry Walintukan pun menyampaikan. jika Operasi Lilin 2020 sudah mulai berjalan sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. “Jajaran kepolisian,TNI dan pihak terkait lainnya terintegrasi untuk melaksanakan dipusat keramaian,stasiun,terminal, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara dan lain-lain,”detilnya.

Ia juga menambahkan, jika pengamanan ini akan mengedepankan konsep preventif secara humanis,tegas dan profesional dengan tetap menggunakan prokes guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sultra daerah aman dan kondusif tetapi harus tetap kita waspada dari upaya oknum yang tidak bertanggung jawab,” urainya.

Dengan ini, Polri membutuhkan kerjasama,sinergi dan soliditas para pihak untuk mewujudkan tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas.

Penulis:Irianto