Satlantas Polres Pacitan AKP Budi Setiyono Gelar Operasi Lilin 2020

oleh -

Pacitan, Nusantarapos – Satlantas Polres Pacitan hari ini Jumat (1/1/2021) jam 08.15 pagi mengadakan pembagian sembako dengan tujuan membantu masyarakat di masa pandemi Covid 19. Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Budi Setiyono beserta staf jajaran Satlantas Polres Pacitan dengan membagikan nasi Kotak juga satu kardus mie instan kepada komunitas ojek online serta becak bermotor.

Start kegiatan dimulai dari depan Polres Pacitan selanjutnya di pertigaan tanjung, depan pertokoan Enggal, depan RSUD Pacitan serta di pertigaan Bapangan.

Saat dikonfirmasi AKP Budi Setiyono menyampaikan, “Disekitaran titik kumpul msyarakat, disitu kita adakan patroli dan himbauan bahwa jam 20.00 sampai 04.00 diberlakukan jam malam, hasilnya alhamdulillah sangat kondusif sekali, masyarakatnya enak di ajak komunikasi, dihimbau nurut, sehingga kemarin jam 20.00 tidak ada reaksi yang protes,” ungkapnya.

Mengenai antisipasi tentang pengunjung pariwisata yang berpotensi menimbulkan kerumunan masa, Budi menambahkan,” Memang pada operasi lilin ini sasarannya kita giat Natal, Tahun baru, diantaranya di tempat obyek-obyek wisata. Di obyek wisata itu didirikan Pos pantau termasuk di sekitar alun-alun. Disitu sudah disampaikan agar mengimbau kepada pengunjung dan dibatasi. Kalau dulu bisa sampai seratus persen, namun sekarang limapuluh persen, maka diberikan sangsi juga kalau tidak pakai prokes, hukumannya diberikan sangsi berupa himbauan, sanksi hukuman atau di rapid,” terangnya.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Bantuan Sosial Korban bencana alam dan Pandemi covid-19 dalam rangka operasi Lilin 2020 Ditlantas Polda Jatim yang tindak lanjuti oleh Satlantas Polres Pacitan di awal tahun ini dapat membantu masyarakat. Tentunya masyarakat mendukung adanya kegiatan dari Satlantas Polres Pacitan dan bisa diikuti jajaran di bawahnya. (HD)