Jumat Bersih, Yonif 114 /SM Ajak Warga Karya Bhakti

Rembele – Batalyon Infanteri 114 /SM yang dipimpin Letda Inf Praharsoni Kukuh Pribadi S.T.Han melaksanakan karya bhakti pembersihan mesjid, pembersihan Mushola, serta pembersihan jalan dan paret di Ds. Bujang, Jumat, 29 Maret 2019.

Dengan menggalakkan semboyan “Jumat Bersih dan Sehat”, personel yonif 114 /SM mengajak masyarakat bersama membersihkan lingkungan desa Bujang kec. Bukit. Kegiatan ini menjaga kebersihan dan kesehatan, agar warga terhindar dari segala macam penyakit.

Program ini dibuat untuk menarik minat Masyarakat untuk melaksanakan karya bhakti seminggu sekali di hari Jumat sebagai hari gotong royong untuk membersihkan kampung.

“Kami sengaja berinisiatif untuk mengajak masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan menjadikan hari Jumat sebagai hari gotong royong di desa Bujang. Misalnya dengan melakukan pembersiha jalan, lingkungan serta tempat-tempat sarana dan prasarana umum,” ujar Letda Inf Praharsoni.

Kegiatan ini mendapat respon positif masyarakat, terlihat banyak masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan ini bersama-sama dengan personel Yonif 114/SM. Rendra Jusmat yang merupakan kepala desa Bujang yang ikut langsung dalam kegiatan ini mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI atas partisipasinya dalam kegiatan Karya Bakti ini, selain itu dengan Kegiatan Karya Bakti ini masyarakat Ds. Bujang juga dapat terbantu dalam pelaksanaan pembersihan khususnya di Ds. Bujang. Tidak hanya itu masyarakat juga sangat bersemangat dalam kegiatan ini karena dpt bekerja sama dengan aparat keamanan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, selain menjaga kebersihan kampung juga masyarakat dapat lebih dekat dengan personel Batalyon. Sehingga dapat menjalin silaturahmi yang baik antara masyarakat dan personel Yonif 114 / SM,” ungkap Rendra.