Lantamal III Adakan Swab Test bagi Pedagang Pasar Pedongkelan Kelapa Gading

Jakarta, Nusantarapos  – Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto turun langsung ke lokasi pasar Pedongkelan Jakarta Utara guna melakukan swab test terhadap pedagang dan pembeli, dan telah disediakan sekitar 200 sampel.

Pelaksanaannya di Jl. Terampil IV No.30 Kel. Kelapa gading Barat, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara, (Rabu,17/6/2020)

Lantamal III bekerjasama dengan dinas kesehatan provinsi DKI Jakarta dan pemerintah daerah Jakarta utara, melaksanakan swab test terhadap pedangang dan pembeli di pasar pedongkelan kelurahan kelapa gading barat Jakarta utara. Dimana pelaksanaan swab test disambut dengan antusias oleh masyarakat di sekitarnya demi keamanan terhadap penyebaran wabah covid-19, dan sekaligus ingin mengetahui apakah ada yang terindikasi di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.

“Hari ini kita melakukan pemeriksaan terhadap pedagang maupun pembeli dan saya sudah cek tadi, apakah para pedagang sudah melaksanakan protocol kesehatan covid-19 seperti menggunakan masker, physical distancing dan cuci tangan. Kita pahami bersama bahwa pasar itu, bisa merupakan tempat penyebaran covid-19, kami ingin menyakinkan bahwa pasar yang berada di kompleks TNI AL Sunter Kodamar yaitu Pasar Pedongkelan untuk menyakini bahwa disini proses pertemuan antara pembeli dan penjual itu berjalan dengan baik sesuai himbauan pemerintah dan protocol kesehatan covid-19,” ucap Brigjen Hermanto.

Pelaksanaan swab test terdiri dari simple dari dalam mulut dan hidung, untuk mengetahui hasilnya antara 2-3 hari kedepan, dalam pelaksanaannya setiap orang yang akan diperiksa terlebih dahulu mendaftarkan dirinya dengan membawa KTP serta mencatatkan diri pada petugas yang telah disiapkan dilikasi pemeriksaan, swab test telah disediakan sebanyak 200 sample diutamakan untuk pedagang dan pembeli di Pasar Pedongkelan, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta utara.

Hadir pada pelaksaan sweb test di Pasar Pedongkelan Jakarta utara yaitu Kadiskes Lantamal III, Aspotmar, Kadispotmar, Danyonmarhanlan III, Camat Bp. M. Harmawan, Lurah Kelapa Gading Barat Bp. H. Abdul Buang dan Kepala Puskesmas dr. Diah. (Rilis)