SELAKU DANSATGAS TMMD KE-105, DANDIM 1310/BITUNG RUTIN BERKOORDINASI GUNA KELANCARAN PELAKSANAAN TUGAS

oleh -

BITUNG – Koordinasi pelaksanaan TMMD ke-105 bersama pemerintah desa setempat dan instasi terkait, dilakukan Dandim 1310/Bitung selaku Dansatgas TMMD ke-105 didampingi Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng selaku Dan SSK satgas TMMD 105, (28/6/2019).

Pemerintah Kelurahan Duasudara menyampaikan syukur dan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 1310/Bitung, karena terpilihnya Kelurahan Duasudara sebagai tempat pelaksanaan program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung.

“Untuk itu kami pihak pemerintahan Kelurahan Duasudara mendukung penuh dan siap mensukseskan TMMD ke-105,” ucapnya.

Dandim menjelaskan pada kesempatan yang sama kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 yang akan dilaksanakan Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kec. Ranowulu Kota Bitung, pekerjaan sasaran fisik kali ini memang berat.

“Karena kita akan membangun jalan sepanjang 4.400 m, harus membuat plat duicker dengan ukuran 6mx3mx2m, kantor tiga pilar, penimbunan halaman sekolah SD dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak dua unit. Pekerjaan ini memang berat kalau dilaksanakan TNI saja,” terang Dandim.

Namun karena ini program TMMD, maka semua komponen masyarakat dan instansi terkait harus saling membantu bergotong royong. Sehingga pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu.

“Selain sasaran fisik ada juga non fisik yang akan dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ini diantaranya penyuluhan, bakti sosial donor darah, bazar murah, pelayanan kesehatan dan hiburan untuk masyarakat sekitar Kelurahan Duasudara,” pungkasnya.