Kondisi Jalan Tebing, pelebarkan Jalan Harus Hati-hati

oleh -

Trenggalek- Dandim Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto berpesanagar kegiatan pelebaran jalan di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek direncanakan dahulu. Seba kondisi jalan yag berada di bawah tebing.

Kegiatan gotong royong melebarkan badan jalan yang rencananya akan menjadi sasaran program TMMD Reg 105 KodimTrenggalek. Terihat warga RT.18/ RW.05 Dusun Kalitelu,desa setempat melebarkan sisi badan jalan yang masih tebing. Pelebaran jalan dimaksud agar proses rabat jalan bisa selebar 3 meter lebih. Sekaligus bibir jalan juga ada, yang nantinya untuk penataan material di sisi.

Kegiatan kerja bakti ini bertujuan agar kerjasama antar warga dan TNI terwujud. Sekaligus program fisik TMMD Trenggalek bisa secepatnya terlaksana tanpa kendala.

Berbaai macam peralatan dipergunakan warga untuk pelebaran badan jalan. Seperti ganco, pacul, sabit, linggis hingga palu besar. Kondisi tanah yang sedikit keras bercampur bebatuan mengaharuskan pelebaran jalan kerja lebih berat.

“ya harus lebh hati-hati, karena kondisinya jalan. Agendanya sebelum pelaksanaan rabat, badan jalan kita lebarkan dahulu. Ya gotongroyong bersama warga, anggota sudah saya persiapkan untuk itu,” Kata Dandim Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto,Kamis (4/7).(Pendim).