Santri Ansori Menjadi “Buah Bibir” di TMMD Kalikondang.

oleh -

DEMAK – Ini sosok santri yang menjadi buah bibir di lokasi TMMD Reguler ke -105 Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota. Adalah Ansori (23), santri muda di Pondok Pesantren Sabilul Huda, desa setempat asuhan KH.Abu Mansyur Sa’id. Sejak Pra TMMD digelar dia berbaur dengan warga lainnya, tidak kenal lelah membantu TNI.
Ansori yang warga Dukuh Kembangan, Desa Ngasinan, Kecamatan Bonang sudah 3 tahun mondok di Sabilul Huda, tidak mau hanya melihat dan menyaksikan desa tempatnya menimba ilmu agama dibangun dan diperbaiki oleh Tentara.

DI setiap hari ia turun ke lapangan membantu Satgas TMMD dengan sukarela. Mulai dari memotong besi hingga merangkainya. Tidak hanya itu di sejumlah sasaran fisik lainnya, dia juga ikut membantu.”Walaupun ini bukan desa kelahiran saya, tapi saya ingin membantu sekuat tenaga, bersama warga Desa Kalikondang dan bapak-bapak TNI dalam TMMD,” ungkap Ansori.

Atas kepedulian, ringan tangannya itulah, Ansori menjadi tauladan Santri lainnya di Ponpes Sabilul Huda. Meski dia hanya menimba ilmu agama di Desa Kalikondang, bukan berarti dia tidak peduli dengan Desa Kalikondang. Justru sebaliknya, dia sangat aktif berpartisipasi bergotong royong dengan warga Desa Kalikondang.

“Ansori itu kalau ada kegiatan sosial selalu gesit dan selalu ikut serta,” beber KH.Abu Mansyur Sa’id yang mengaku bangga dengan tauladan yang diberikan oleh salah satu santrinya yang bernama Ansori itu. (Pendim 0716/Demak)