Kompetisi TMMD 105, Tim Satgas Ditekuk 3-0

oleh -

Tim kesebelasan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) harus mengakui keunggulan tuan rumah setelah ditekuk skor 3-0 di TMMD 105 Cup, Minggu (21/7/2019).

Sejak awal pertandingan, tim Satgas TMMD yang dikomandoi (kapten kesebelasan) Sertu Wayan berkali-kali berusaha membobol gawang tim kesebelasan tuan rumah (PS Ranca Ilat), namun tak juga berhasil. Sebaliknya, sebuah serangan balik cepat dari PS Ranca Ilat tak bisa dibendung, sebuah gol pun bersarang di gawang tim Satgas.

Tertinggal satu skor, tensi permainan mulai meningkat. Wayan dan skuadnya berusaha membalas gol. Pertahanan belakang lawan yang kuat, bola pun sulit menembus gawang PS Ranca Ilat.

Kekalahan tim satgas kembali terjadi setelah sebuah gol kembali terjadi. Skor 2-0 bertahan hingga peluit wasit berbunyi panjang di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tempo permainan mulai menurun. Kedua tim memilih bermain lambat. Wayan dan tim menggunakan formasi bertahan. Pasalnya, tertinggal 2 gol dibabak pertama menjadikan tim tersebut memperkuat lini pertahanan.

Namun sebuah gol kembali terjadi di gawang tim satgas. Sebuah gol yang tercipta dari tendangan keras sepak pojok yang gagal diantisipasi sang kiper. Skor bertahan hingga akhir pertandingan di babak kedua.

“Kami mengakui keunggulan tim lawan, tapi tujuan kompetisi ini bukan menang dan kalah, namun menang-menang,” kata Wayan usai bertanding.

Wayan menjelaskan makna dari “menang-menang” tersebut. Kata dia, soal gol dalam turnamen itu menjadi nomor sekian. Tapi terjalinnya kebersamaan antara personel satgas dengan warga yang diutamakan.

“Turnamen ini menjadi perekat antara kami dengan warga,” tambahnya.

Senada, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, turnamen itu sebagai sarana untuk semakin merekatkan kebersamaan antara personel Satgas dengan warga.

“Bukan soal menang dan kalah di lapangan, namun semangat kebersamaan dan sportivitas yang diutamakan. Melalui turnamen ini, terwujud kebersamaan antara TNI dan rakyat,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.