Anggota Linmas Kalikondang Juga Menangguk Untung Berkat TMMD

oleh -

DEMAK – Meski tidak diuntungkan secara material, puluhan anggota Linmas Desa Kalikondang, Kecamatan
Demak Kota menangguk untung berkat pelaksanaan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak. Yakni rutin mendapat pelatihan disiplin dan PBB. ,

Kades Kalikondang, Ashif Barchiya mengucapkan terimakasih kepada Danramil 01/Demak Kapten kav Karmadi, Babinsa dan anggota Satgas TMMD yang telah meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas di desanya. ”Harapan kami, setelah TMMD usai nanto, para TNI anggota Kodim Demak mau memberi pelatihan rutin kepada anggota Linmas di desanya minimal sebulan sekali. Dengan cara itu akan menjadikan anggota Linmas lebih berdisiplin dan tidak ragu dalam menjalankan tugasnya sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, Danramil Kapten Kav. Karmadi mengemukakan, pelatihan PBB untuk anggota Linmas Desa Kalikonandang itu untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya.

Ditekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara. ”Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI,” tandas Danramil. (Pendim 0716/Demak)