TMMD Non Fisik Ajak Siswa/Siswi SMKN 12 Lawan Hoax

oleh -

Tangerang – Rendahnya minat baca masyarakat dinilai menjadi salah satu katalisator kerawanan dampak berita bohong (hoax) yang berlanjut dengan ujaran kebencian.

Untuk itu di kesempatan TMMD Nonn fisik 105 Kodim 0510/Trs mengkampanyekan gerakan Tabayyun Digital dalam upaya melawan penyebaran berita hoax yang di gelar di SMKN 12 Kabupaten Tangerang, Kamis (25/07/2019).

Jimmy dari kalangan UMN saat menjadi nara sumber TMMD non fisik mengatakan persebaran berita hoax perlu diwaspadai dan dicegah.
Hal ini karena dapat menimbulkan kerusuhan dan ketidakpercayaan masyarakat kepada siapapun.

“Oleh karenanya kamk meminta dukungan para pelajar, agar bersama-sama memerangi hoax dan ujaran kebencian.

“Hoax dapat menimbulkan kerusuhan serta disorientasi atas mana yang benar atau salah serta anarkhis mental. Mari kita tolak berita hoax dan ujaran kebencian yang sangat menganggu”  tegasnya.

Sementara Wijaya Kusuma salah satu Siswa SMKN 12 Kabupaten Tangeramg menyampaikan, rendahnya minat baca menjadi salah satu pemicu menyebarnya berita-berita hoax.

“Terlebih ketika membaca berita melalui gadget hanya sekilas tanpa klarifikasi. Ini tentu bisa menjadi sasaran empuk persebaran hoax”, kata Wijaya.*pendim 0510/Trs.