Kapten Inf Agus Wantoro Tinjau Posko Satgas TMMD

oleh -

Cilacap – Program kegiatan TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap yang saat ini sedang dilaksanakan di Desa Cilibang dalam berbagai program, baik kegiatan fisik maupun non fisik semakin terus dilaksanakan demi mewujudkan kemajuan daerah serta persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah yang menjadi sasaran TMMD.

Kepala Seksi Terotorial (Pasiter) Kodim 0703 Cilacap, Kapten Infanteri Agus Wantoro, berkunjung ke Tempat Anggota Satgas untuk mengcek Anggota yang tinggal dirumah warga. Dirinya berpesan agar selalu menjaga Etika sebagai Prajurit. TNI dituntut untuk saling bersinergitas, membaur bersama masyarakat.

“Dikaranakan Prajurit tinggal dan berada di rumah penduduk, untuk itu saya meminta kepada anggota agar bisa menjalin Kerjasama dan gotong royong, sebab hal itu sudah menjadi ciri khas dalam terlaksananya program ini,” ucap Kapten Infanteri Agus Wantoro kepada Prada M.Haris Kompi Bant Ton Morse Sat Yonif 405/SK saat meninjau posko anggota Satgas beristirahat, Rabu (9/10/19).

Lanjutnya, kemanunggalan TNI dalam Program TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap ini, memang diperlukan adanya kebersaman antara warga dan TNI. Untuk itu dirinya selalu mengingatkan kepada semua anggota satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, agar selalu menjaga etika sebagai prajurit TNI dimanapun berada.

“Pengecekan ini saya lakukan kepada semua anggota yang tinggal di posko, dan saya juga selalu ingatkan kepada semua prajurit satgas TMMD untuk membaur bersama warga usai melaksanakan tugas kegiatan TMMD, artinya sebagai TNI harus bersinergi dengan masyarakat dimanapun berada,” ungkapnya.(*)

Comment