Ternyata Ini Keinginan Dandim Kapuas Sebelum Meninggal

oleh -

Kapuas,- Kecelakaan kapal speedboat yang ditumpangi oleh Dandim 1011/Kuala Kapuas  pada Senin (9/3/20) membawa duka yang mendalam bagi Keluarga Besar Angkatan Darat khususnya Kodim 1011/KLK ini. Letkol Kav. Bambang Kristianto Bawono, telah meninggal dunia pada saat terjadinya insident tersebut.

 

Cita-cita Bambang yang pada saat ini wilayah Kodimnya melaksanakan kegiatan mulia, TNI Manunggal Membangun Desa harus menelan kepahitan , pasalnya Bambang yang bercita-cita ikut lomba jurnalistik untuk Dansatgas sebagai pemimpin TMMD 107 hanya kenangan.

 

Bahkan keinginannya tersebut pernah dituangkan kepada seorang jurnalis yang disampaikan melalui pesannya 3 hari yang lalu sebelum kejadian, ia menginginkan untuk menang dalam lomba tersebut sehingga meminta arahan bagaimana agar bisa menggondol piala di lomba TMMD 107 seperti Dansatgas-Dansatgas lainnya yang sebelumnya dapat membawa piala Dansatgas.

 

“Mas saya minta arahannya bagaimana agar TMMD 107 nanti Kodim 1011/KLK nanti dapat sebagai juara ya? karena saya ingin untuk juara dan membawa nama baik bagi Kodim 1011/KLK ini,” tulis Bambang, Kamis( 5/3/20) melalui pesan WhatsAppnya.

 

Sementara itu, Heru Sementara itu, Serma Heru, selaku Plh Danunit Kodim 1011/KLK membenarkan keinginan Komandan Kodim 1011/KLK untuk meraih cita-citanya memenangkan perlombaan, kategori Dansatgas TMMD 107.

 

“Memang benar beliau punya keinginan yang kuat dalam memenangkan perlombaan TMMD 107 ini. Namun bagaimana lagi kita tidak bisa untuk menghindari takdir,” kenangnya.

 

Heru, mewakili dari anggota Kodim 1011/KLK ikut berduka cita sedalam-dalamnya dan mengucapkan selamat jalan. “Semoga segala amal dan perbuatannya diterima di sisi-Nya,” ucapnya. (*)