Meski Ada Penolakan, Hak Interpelasi Formula E akan Digelar Besok

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Meski mendapat penolakan dari beberapa fraksi di DPRD DKI, hak bertanya atau hak interpelasi tentang penyelenggaraan Formula E akan digelar hari Selasa (28/9/2021) besok.

Menurut Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Badan Musyawarah (Bamus) menyetujui pelaksanaan rapat paripurna mengenai penjelasan lisan dan hak bertanya tentang penyelenggaraan Formula E.

“Badan Musyawarah (Bamus) menyetujui pelaksanaan rapat paripurna mengenai penjelasan lisan dan hak bertanya tentang penyelenggaraan Formula E akan digelar hari Selasa (28/9/2021),” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Jakarta, Senin (27/9/2021).

Pras menegaskan, bahwa penyelenggaraan Formula E di Jakarta berimbas pada penggunaan keuangan daerah hingga hampir Rp1 triliun.

“Apalagi di masa pandemi ini APBD DKI sangat dibutuhkan untuk pengelolaan pencegahan penyebaran Covid-19. Kemudian pemulihan atas dampak pandemi untuk membantu warga masyarakat Jakarta dalam bentuk Bansos atau bantuan lainnya,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Sebagaimana fungsi pelayanan pemerintah daerah untuk membantu masyarakat, agar mampu bertahan di kondisi yang cukup menyulitkan kehidupan di masa pandemi. “Terlebih para pelaku usaha UMKM sebagai motor penggerak roda perekonomian, sebagaimana yang disampaikan Presiden Joko Widodo. Itu yang perlu dijelaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ungkap Pras.