Atasi Kemiskinan, Maphilinda Syahrial Oesman Ingin Kembangkan Pariwisata Musi Rawas

oleh -

Jakarta, NusantaraPos – Angka kemiskinan di Kabupaten Musi Rawas (Mura) tercatat masih tinggi. Padahal keberadaan industri perkebunan dan karet cukup banyak. Karena itu upaya pengembangan pariwisata di wilayah tersebut diusulkan.

“Apalagi sesuai edaran Kemendagri, setiap daerah mesti ada daerah wisata,” ujar tokoh masyarakat sekaligus istri mantan Gubernur Sumatera Selatan, Maphilinda Syahrial Oesman, Kamis (21/3/2019).

Daerah wisata, imbuh Syahrial, harus didukung fasilitas penunjang seperti akses jalan, lokasi kuliner, air bersih serta transportasi. Agar keberadaannya optimal.

“Dan yang paling utama itu keamanan, yang semuanya itu untuk mengakomodir berjalannya sektor pariwisata,” jelas dia.

Salah satu strategi agar pariwisata berkembang, yakni dengan mengelompokkan semua potensi-potensi wisata di masing-masing desa.

“Seperti potensi Wisata Terapung Danau Aur, objek wisata Danau Gegas atau bahkan potensi taman bunga, dan lain-lain,” tandas calon anggota legislatif Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sementara, Ketua Gerakan Masyarakat Sadar Wisata Mura, Safaruddin, mendukung program Maphilinda dalam pengembangan sektor pariwisata. Sebab dengan begitu program lainnya bisa turut serta diwujudkan.

“Pariwisata akan mampu mengintegrasikan sejumlah program lainnya seperti perbaikan infrastruktur akses jalan dan lainnya. Tempat wisata baik dan bagus harus didukung akses yang baik pula. Untuk itu kita mendukung program Ibu Maphilinda tersebut. Semoga beliau terpilih dalam pileg mendatang, insya Allah kita akan bantu beliau,” tandasnya. Kik